Share

Tumbang di Perempatfinal French Open 2021, Ahsan/Hendra Ternyata Kelelahan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2021 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 30 40 2494013 tumbang-di-perempatfinal-french-open-2021-ahsan-hendra-ternyata-kelelahan-XBrIXhPXDA.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Reuters)

PARIS - Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke semifinal French Open 2021 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Menurut pemaparan Ahsan, sejatinya dirinya dan Hendra sudah bermain baik, tapi akibat kelelahan, kekuatan mereka pun berkurang dan akhirnya kalah.

Pertandingan Ahsan/Hendra kontra Ko/Shin dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Jumat 29 Oktober 2021 malam WIB. Permainan pun berjalan dengan sengit, namun Ahsan/Hendra harus takluk setelah bermain tiga gim dengan skor 21-16, 19-21, 13-21.

Ahsan/Hendra sebenarnya mampu menampilkan permainan yang baik pada game pertama. Namun di game kedua, pasangan Korea selatan mampu tampil lebih baik dan memaksakan rubber game untuk memastikan tempat di semifinal.

Baca Juga: Hasil French Open 2021: Ahsan/Hendra Gagal ke Semifinal Usai Dikalahkan Ko/Shin

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pada game ketiga, Ahsan/Hendra mampu menunjukan performa yang cukup menjanikan pada awalnya. Namun selepas interval, pasangan ranking dua dunia tersebut kelelahan dan tidak sanggup meladeni serangan yang terus dilancarkan oleh Ko/Shin.

“Di game pertama kami sudah benar mainnya. Di game kedua sayang ya karena sudah unggul tapi mereka bisa mengejar. Di game ketiga kami akui tenaga kami cukup terkuras dan mereka lebih tahan.” ujar Mohammad Ahsan dilansir dari rilis PBSI, Sabtu (30/10/2021).

Meski harus terhenti di babak perempatfinal, Ahsan pun menyebut bahwa pennampilan nya kali ini sudah lebih baik dibanding dengan Denmark Open 2021 pekan lalu. Kini mereka pun akan fokus untuk menjalani turnamen selanjutnya.

“Secara permainan jauh lebih membaik dibanding di Denmark Open minggu lalu. Untuk saat ini, kami mau mengembalikan dulu kebugaran sebelum berlaga lagi di Jerman minggu depan,” lanjutan Ahsan.

“Yang terpenting sekarang adalah kami tetap sehat,” tambahnya.

Ahsan/Hendra

Kekalahan Ahsan/Hendra jelas cukup disayangkan. Pasalnya The Daddies diharapkan bisa bangkit di French Open 2021 usai tampil melempem di Denmark Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini