Share

Hasil French Open 2021: Ahsan/Hendra Gagal ke Semifinal Usai Dikalahkan Ko/Shin

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 40 2493966 hasil-french-open-2021-ahsan-hendra-gagal-ke-semifinal-usai-dikalahkan-ko-shin-u6FywgFEe7.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

PARIS – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke semifinal French Open 2021. Hal itu karena mereka kalah di perempatfinal dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dengan pertarungan tiga gim. Ahsan/Hendra tumbang dengan skor 21-16, 19-21, 13-21.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (29/10/2021) malam WIB. Sempat memulai pertandingan dengan baik, Ahsan/Hendra pun harus mengakui keunggulan pasangan yang tampil lebih konsisten pada game ketiga.

Persaingan sengit langsung tersaji ketika pertadingan dimulai. Kedua pasangan terus mencoba untuk melancarkan serangan dan meski Ko/Shin mampu menunjukan awal yang lebih baik dibanding dengan Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra

Meski begitu, The Daddies terus berusaha untuk keluar dari tekanan dan mencoba untuk terus melakukan terobosan. Hasilnya, Ahsan/Hendra pun mampu menyalip dan memimpin pertandingan pada interval game pertama dengan skor 11-9.

Namun Pasangan Korea Selatan pun kembali tampil agresif sehingga sedikit menyulitakn Ahsan/Hendra untuk membangun serangan. Aksi salip-menyalip skor pun terjadi sepanjang pertandingan, namun Ahsan/Hendra mampu mengamankan game pertama dengan skor 21-16.

Di game kedua, Ko/Shin mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan dengan menampilkan permainan cepat. Meski begitu, Ahsan/Hendra pun mampu keluar dari tekanan dan berbalik unggul pada interval game kedua dengan skor 11-8.

Follow Berita Okezone di Google News

Setelah kembali teringgal, pasangan Korea Selatan pun mencoba untuk mengubah gaya permainan yang sempat sedikit menyulitkan Ahsan/Hendra. Pasangan ranking dua dunia tersebut pun mampu bermain lebih sabar dan tidak terbawa permainan lawan.

Kedua pasangan pun terus melakukan jual beli serangan, namun Ko/Shin mampu tampil lebih baik dan merebut game kedua dengan skor 19-21. Pemenang pun akan ditentukan melalui rubber game.

Di babak penentu, pertandingan pun berjalan semakin sengit. Kedua pasangan mampu tampil seimbang dengan terus jual beli serangan. Namun Ko/Shin mampu tampil lebih konsisten dan memimpin 7-11 pada interval game ketiga.

Setelah interval, pasangan Korea Selatan pun semakin tidak terbedung. Mereka terus melakukan sergapan dan memenangkan game ketiga dengan skor 13-21 sekaligus mengamankan tiket ke semifinal.

Sebelumnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianati juga kalah di babak perempatfinal. Jadi, dua wakil Indonesia sudah memastikan tak bisa lanjut ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini