Juara MotoGP 2021, Ingatan Fabio Quartararo Tertinggal di Sirkuit Misano

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 38 2493657 juara-motogp-2021-ingatan-fabio-quartararo-tertinggal-di-sirkuit-misano-sOIrToxAzv.jpg Fabio Quartararo juara MotoGP 2021 (Foto: Reuters)

MISANO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, juara MotoGP 2021. Dia belum bisa melupakan momennya menjadi juara.

Gelar juara dipastikannya usai menyelesaikan balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB. Meski finis keempat, Quartararo tetap menjadi juara karena rivalnya, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), jatuh pada lap ke-23.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Saat ini, Quartararo memiliki 267 poin. Dia unggul 65 angka dari Bagnaia yang tidak bisa menyalip meski menang pada dua balapan tersisa.

Hasil itu pun membuat Quartararo menjadi pembalap Prancis pertama yang menjadi juara dunia MotoGP. Quartararo masih tidak percaya sehingga berpikir masih berada di lintasan.

BACA JUGA: Meski Diuntungkan Insiden Bagnaia Jatuh di Misano, Quartararo Tetap Pikirkan Kondisi Rivalnya

Sesudah resmi jadi juara, Quartararo berpesta hingga Senin 25 Oktober 2021, jam lima pagi waktu setempat. Meski masih dalam euforia juara, dia tetap mengevaluasi perjalanannya musim ini yang cukup bagus meski tidak sempurna.

"Saya selesai merayakan pada hari Senin jam 5 pagi, tapi saya pikir suara saya masih di Misano. Ini adalah waktu yang sangat baik, memikirkan seluruh musim ini, kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik, termasuk hasil di Jerez dan Barcelona. Saya memenangkan dua balapan pada awal musim ini," kata Quartararo, dilansir dari Motosan, Jumat (29/10/2021).

Sejauh ini, Quartararo telah mencatatkan 10 podium di MotoGP 2021. Sebayak lima di antaranya berakhir dengan kemenangan bagi El Diablo.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Selanjutnya, Quartararo akan balapan di MotoGP GP Algarve, Minggu 7 November 2021, malam WIB. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Meski sudah juara, Quartararo tentu mengincar hasil terbaik demi menyempurnakan gelarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini