French Open 2021: Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ini Kunci Fajar Alfian/Rian Ardianto Lolos ke Perempatfinal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 40 2493384 french-open-2021-kalahkan-wakil-tuan-rumah-ini-kunci-fajar-alfian-rian-ardianto-lolos-ke-perempatfinal-Yq5hmYJWZi.jpg Fajar Alfian/Rian Ardianto lolos ke perempatfinal French Open 2021. (Foto: PBSI)

PARIS – Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menumbangkan wakil tuan rumah, Christo Popov/Toma Junior Popov, di babak 16 besar French Open 2021 dengan skor 21-12 dan 21-15. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyebut tampil fokus menjadi kunci sukses mereka lolos ke perempatfinal French Open 2021.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (28/10/2021) sore WIB, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendominasi jalannya pertandingan. Hasilnya, pasangan ranking tujuh dunia itu memenangkan laga hanya dalam tempo 37 menit.

Fajar/Rian

Wakil tuan rumah sebenarnya mampu menampilkan persaingan yang sengit pada interval babak pertama. Namun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu tampil lebih konsisten setelahnya dan dapat mengalahkan pasangan Prancis dengan cukup mudah.

Fajar Alfian menyebut bermain dengan fokus menjadi kunci kemenangan mereka pada laga tersebut. Meski begitu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad dapat memberikan hasil yang lebih baik meski telah menjalani berbagai turnamen penting di Eropa selama enam minggu.

“Kunci kemenangan hari ini kita main enjoy dan selalu fokus. Dan kita tadi lebih siap di lapangan,” ujar Fajar Alfian dilansir dari rilis PBSI, Kamis (28/10/2021).

BACA JUGA: Hasil French Open 2021: Menang Mudah atas Popov Bersaudara, Fajar/Rian Tembus ke Perempatfinal

“Minggu keenam di Eropa dan ini turnamen keempat, pasti lelah tapi target kami mau lebih baik dari turnamen sebelumnya,” lanjut Fajar Alfian.

Hal serupa pun disampaikan Rian Ardianto. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga bersyukur mereka bisa menyelesaikan pertandingan tanpa masalah berarti, meski tampil di depan pendukung Prancis yang hadir di arena.

“Syukur Alhamdulillah bisa menang dan tanpa cedera. Kita tadi main fokus, tidak memikirkan mereka andalan tuan rumah. Poin demi poin. Tidak terpengaruh suasana lapangan yang dukung mereka,” ungkap Rian Ardianto.

Di babak perempatfinal French Open 2021, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menunggu lawan yang akan dihadapi. Mereka akan dipertemukan dengan pemenang antara wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi atau wakil dari Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Marcus/Kevin

(Marcus/Kevin berpotensi bertemu Fajar/Rian di semifinal French Open 2021)

Jika melaju hingga semifinal, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpotensi bertemu sang rekan senegara, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya. Hari ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akan bertemu wakil Jerman, Mark Lamsfuß/Marvin Emil Seidel di babak 16 besar French Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini