Hasil French Open 2021: Menang Mudah atas Popov Bersaudara, Fajar/Rian Tembus ke Perempatfinal

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 28 Oktober 2021 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 28 40 2493335 hasil-france-open-2021-menang-mudah-atas-popov-bersaudara-fajar-rian-tembus-ke-perempatfinal-9oLxLv0ily.jpeg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

PARIS – Pasangan ganda putra asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri melaju ke babak perempatfinal French Open 2021 usai mengalahkan wakil tuan rumah, Christo Popov/Toma Popov. Tanpa perlawanan yang berarti, Fajar/Rian langsung melibas Popov bersaudara itu denagn skro 21-12 dan 21-15.

Pertandingan Fajar/Rian kontra Popov bersaudara dilaksanakan di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (28/10/2021) sore WIB. Fajar/Rian sempat mendapat tekanan pada menit awal game pertama, namun dengan terus tampil konsisten, mereka pun berhasil meraih kemenangan.

Kedua pasangan mampu tampil panas sejak pertandingan game pertama dimulai. Sempat kehilangan poin pertama, Fajar/Rian mampu memberikan perlawanan sengit dan membuat pasangan Prancis sedikit kesulitan.

Baca Juga: French Open 2021: Tampil Mulus, Siti Fadia/Ribka Sugiarto dan Gregoria Mariska Tunjung Unjuk Gigi hingga Melaju Jauh?

Fajar/Rian

Jual beli serangan pun terus terjadi pada interval game pertama. Namun Fajar/Rian mampu tampil lebih konsisten dan mengungguli Christo/Toma pada interval game pertama dengan skor 11-7.

Selah interval, pasangan Indonesia pun kembali mampu menunjukan dominasinya atas pasangan Prancis. Meski terus mencoba melakukan serangan mematikan, Dou Popov masih kesulitan untuk menembus pertahanan Fajar/Rian.

Mampu terus tampil konsisten, Fajar/Rian pun semakin tidak terbendung. Pasangan rangking tujuh dunia tersebut pun berhasil mengamankan game pertama cukup mudah dengan skor 20-12 selama 16 menit.

Di game kedua, Dou Popov pun semakin tertekan dan tidak mampu menahan sergapan yang terus dilakukan oleh Fajar/Rian. Alhasil, ganda putra Indonesia pun mampu mengungguli Christo/Toma pada interval game kedua dengan skor 11-3.

Pasangan Prancis pun mencoba untuk mengejar ketertinggalan setelah interval game kedua. Namun Fajar/Rian mampu keluar dari tekanan dengan berhasil memenangkan game kedua dengan skor 21-15 dengan durasi 20 menit.

Selanjutnya Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menjadi wakil Indonesia yang bakal tampil di French Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini