Gagal Menang di F1 GP Amerika Serikat 2021, Lewis Hamilton Klaim Sudah Berjuang Maksimal

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 37 2492231 gagal-menang-di-f1-gp-amerika-serikat-2021-lewis-hamilton-klaim-sudah-berjuang-maksimal-APu5vJLj7I.jpg Lewis Hamilton saat mentas di F1. (Foto: F1)

AUSTIN – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, gagal menjadi yang tercepat di F1 GP Amerika Serikat 20211 yang digelar Senin 25 Oktober 2021 dini hari WIB. Kendati begitu, Hamilton menegaskan bahwa dirinya serta tim sudah melakukan yang terbaik.

Seperti yang diketahui, Hamilton harus mengakui kecepatan milik pembalap tim Red Bull Racnig, Max Verstappen pada seri tersebut. Pasalnya, Verstappen berhasil menunjukkan tajinya hingga akhirnya mampu memenangkan balapan kali ini.

Lewis Hamilton

Kendati hanya finis kedua, Hamilton mengaku seneang. Pasalnya, ia dan Mercedes sudah berjuang dengan maksimal.

BACA JUGA: Hasil Balapan F1 GP AS 2021: Max Verstappen Segel Podium Pertama

BACA JUGA: Kalah di F1 GP AS 2021, Bos Marcedes Akui Kehebatan Tim Red Bull Racing

"Itu adalah balapan yang menyenangkan, kami memiliki awal yang baik. Tim melakukan pekerjaan dengan baik hari ini, itu yang terbaik dengan apa yang kami miliki," kata Hamilton dikutip dari Crash Net, Rabu (27/10/2021).

Kendati sudah berjuang maksimal, pembalap asal Britania Raya itu nampak menyoroti kekalahan atas rivalnya tersebut. Ia akan berbincang dengan tim Mercedes guna mencari evaluasi lebih lanjut.

"Saya tidak tahu apa yang bisa kami lakukan secara berbeda, kami akan duduk dan berbicara setelahnya," tuturnya.

Lewis Hamilton

Atas kekalahannya di COTA, Hamilton tertinggal 10 poin di kejuaraan dunia. Kendati begitu, ia mengaku cuek dan ingin fokus kedepannya. Mengingat, ia mengklaim beberapa sirkuit selanjutnya adalah favorit dari Verstappen.

"Saya tidak memikirkannya saat ini (tentang defisit poin). Ada dua sirkuit yang kuat untuk Red Bull, jadi kami harus meminimalkan seberapa kuat mereka dan melakukan pekerjaan yang lebih baik," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini