MotoGP Makin Kompetitif, Jorge Lorenzo: Semua Motor Bisa Naik Podium

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 38 2489035 motogp-makin-kompetitif-jorge-lorenzo-semua-motor-bisa-naik-podium-2iGosWsJXS.jpg Jorge Lorenzo sebut MotoGP makin kompetitif (Foto: MotoGP)

MISANO – Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai MotoGP telah berubah total. Sebab, balapan makin kompetitif karena semua motor bisa naik ke atas podium.

Sebagaimana diketahui, juara lima kali MotoGP itu telah memutuskan pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya pada 2019 lalu. Dia memilih gantung helm setelah menjalani musim yang berat bersama Repsol Honda serta serangkaian cedera yang dialaminya.

Fabio Quartararo vs Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

Namun, mantan pembalap tim pabrikan Yamaha itu tidak bisa jauh dari dunia MotoGP. Dia tetap mengikuti perkembangan balapan kuda besi dan membuat kanal youtube untuk memberikan komentarnya mulai awal musim ini.

Lorenzo pun menangkap perbedaan antara MotoGP dulu dengan sekarang. Menurutnya, semua tim saat ini bisa kompetitif di baris terdepan dalam balapan.

BACA JUGA: Sempat Nekat Duetkan Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi di Yamaha, Lin Jarvis Ungkap Alasannya

"Dibandingkan sepuluh tahun lalu, dunia MotoGP telah berubah total. Dalam hal performa, semua motor saat ini mampu naik podium dan bahkan menang,” kata Lorenzo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (20/10/2021).

Lebih lanjut, pria asal Spanyol itu mengatakan, bahwa persaingan ketat itu tidak terjadi di masa lalu. Menurutnya, hal itu merupakan bukti dari kerja keras yang dilakukan Dorna Sports sebagai pihak penyelenggara MotoGP untuk bisa menciptakan kompetisi seimbang bagi semua tim.

β€œIni tidak pernah terjadi di masa lalu. Ini menunjukkan pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan Dorna sedikit demi sedikit untuk menciptakan keseimbangan ini di atas sirkuit,” ucap pria berusia 34 tahun itu.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Terdekat, para pembalap akan tampil di balapan MotoGP Emilia Romagna 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini