Hasil Piala Uber 2020: Ester Nurumi Kalah, Indonesia Disikat Jepang 0-5

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 22:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 40 2485373 hasil-piala-uber-2020-ester-nurumi-kalah-indonesia-disikat-jepang-0-5-jcEwkhNyMW.jpeg Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto: Badminton Photo)

AARHUS - Tim Indonesia disikat habis 0-5 oleh Jepang di laga lanjutan Grup A Piala Uber 2020. Tunggal putri Tanah Air, Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi wakil Indonesia terakhir yang dibuat tak berdaya oleh Jepang, tepatnya melalui Aya Ohori dengan skor 14-21 dan 7-21 pada Selasa (12/10/2021) malam WIB.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Ester terlihat masih kaku di poin-poin awal. Sementara Aya tampil dengan lugas dan terlihat tenang mengembalikan kok yang dilepaskan Ester.

Poin Ester pun hanya tertahan di angka lima pada interval pertama. Aya berhasil beberapa kali menciptakan poin dengan smash-smash kencang ke sisi depan pertahanan Ester. Skor pun 11-5 untuk keunggulan Aya.

Estar Nurumi

Memasuki interval kedua, Ester mendapatkan angin segar. Ia mampu hampir mengejar ketertinggalan dengan menciptakan angka hingga poin 10. Namun di sisi lain, Aya juga konsisten menambah poin demi poin.

Ester pun hanya mampu mencapai angka 14 di interval ini. Aya pun menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Di gim kedua, Ester terlihat semakin ngotot dalam bermain. Namun di sisi lain, pertahanan Aya sangat kuat hingga justru membuat Ester kelelahan.

Kejadian di gim pertama pun terulang di gim ini, Ester hanya bisa mengumpulkan 5 poin, sementara Aya melenggang dengan poin 11 di interval pertama.

Di sebelas poin berikutnya, Aya masih tampil konsisten dengan beberapa kali mengecoh Ester. Ester selalu kewalahan apalagi menghadapi kok yang kerap diarahkan ke posisi depan.

Sampai akhirnya, Ester hanya mampu menambah dua poin pada interval kedua. Sementara Aya menang dengan skor 21-7 di gim kedua.

Meski mengalami kekalahan 0-5, Indonesia telah memastikan diri melaju ke babak perempat final karena menempati posisi runner up di grup A. Sementara Jepang menjadi pemuncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini