Hasil Piala Uber 2020: Putri Kusuma Wardani Dikalahkan Sayaka, Indonesia Gagal Juarai Grup A

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 40 2485336 hasil-piala-uber-2020-putri-kusuma-wardani-dikalahkan-sayaka-indonesia-gagal-juarai-grup-a-ehPuwzKUPh.jpeg Putri Kusuma Wardani. (Foto: Badminton Photo)

AARHUS - Tim Indonesia gagal menjuarai Grup A Piala Uber 2020 setelah tertinggal 0-3 dari Jepang. Putri Kusuma Wardani yang takluk dari tunggal putri Jepang, Sayaka Takashi dengan skor 10-21 dan 19-21, menjadi penentu Indonesia hanya bisa menjadi runner-up di Grup A Piala Uber 2020.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark pada Selasa (12/10/2021), Putri Kusuma Wardani tampil baik dan memiliki mental kuat di awal-awal poin. Ia pun mampu unggul jauh lebih dulu hingga empat angka.

Namun di pertengahan, Sayaka mulai panas. Ia pun meladeni permainan cepat dari Putri dan berhasil mengembalikan kok dengan baik. Alhasil, Sayaka pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Baca Juga: Daftar Line Up Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2020

Putri Kusuma Wardani

Sayaka justru mengembalikan kedudukan di akhir interval pertama gim pertama. Ia berhasil unggul dengan poin 11-9. Setelah dari sana, Putri terlihat melempem.

Putri hanya menambah satu poin di interval kedua. Sementara Sayaka dengan mulus mendapat poin demi poin hingga akhir gim. Gim pertama pun berakhir dengan skor 21-10 untuk keunggulan Sayaka.

Di gim kedua, Putri mencoba kembali peruntungan layaknya di awal gim pertama. Namun tampaknya Sayaka sudah membaca gaya permainan putri sehingga justru unggul lebih dulu 3-0.

Putri pun mencoba keluar dari kendali permainan Sayaka, namun karena tertinggal jauh dari awal, Putri tidak dapat momentum mengembalikkan kedudukan. Setiap ia menambah poin, poin Sayaka juga bertambah. Skor dengan defisit tiga terus terjadi hingga akhir interval.

Di interval kedua, Putri mendapat angin segar. Ia perlahan-lahan mampu menyamakan kedudukan di angka 14-14. Sampai akhirnya Putri dapat mengembalikkan kedudukan di poin 16-14.

Putri Kusuma Wardani

Namun sayang Putri kembali ketinggalan di beberapa poin terakhir. Pada akhirnya Sayaka mampu membalikkan kedudukan dan menutup laga dengan kemenangan 21-19.

Kekalahan itu membuat Indonesia sudah tak mungkin menang atas Jepang. Meski begitu partai keempat tetap akan dilanjutkan antara Indonesia vs Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini