Hasil Piala Uber 2020: Siti/Ribka Tumbang di Tangan Pasangan Jepang, Indonesia Lagi-Lagi Kehilangan Poin

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 40 2485315 hasil-piala-uber-2020-siti-ribka-tumbang-di-tangan-pasangan-jepang-indonesia-lagi-lagi-kehilangan-pin-K8a6MyiZ6h.jpeg Siti/Ribka. (Foto: Badminton Photo)

AARHUS - Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto ditumbangkan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama dengan skor 14-21 dan 19-21 pada Selasa (12/10/2021). Kekalahan itu membuat Indonesia kini tertinggal 0-2 dari Jepang di laga lanjutan Grup A Piala Uber 2020.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Fadia/Ribka memberikan harapan besar bagi para pendukung Indonesia dengan bermain percaya diri di poin-poin awal. Mereka membuka keunggulan 2-0 melalui permaiann sendiri.

Meski begitu Mayu/Nami perlahan-lahan mulai menyusul hingga membalikkan keadaan menjadi 3-4. Di interval pertama, perolehan poin dari kedua pasangan ini berbeda tipis.

Baca Juga: Daftar Line Up Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2020

Siti/Ribka

Memasuki interval kedua, permainan cepat yang diperagakan Fadia/Ribka tidak mampu memperdaya pertahanan kokoh Mayu/Nami. Mereka justru tertinggal lebih jauh hingga 11-15.

Di penghujung gim pertama, Fadia/Ribka terlihat mampu mengembalikkan serangan-serangan cepat dari pasangan Jepang. Namun Mayu/Nami lebih siap pada gim ini dan menutupnya dengan kemenangan 21-14.

Di gim kedua, Fadia/Ribka mengawalinya dengan upaya keras hingga beberapa kali mengembalikkan kok sampai terjatuh. Laga pun sempat terhenti di poin 6-4 karena tangan kanan Fadia mengalami luka.

Namun hal itu justru memicu semangat pasangan ini. Mereka pun konsisten menjaga keunggulan di interval pertama dengan skor 11-7.

Di interval kedua, pasangan Indonesia kembali harus menjalani perawatan sementara. Kali ini Ribka mengalami masalah di bagian kaki kanannya. Tim medis pun dengan sigap merawat Ribka di pinggir lapangan.

Siti/Ribka

Sayang di pertengahan interval kedua, pasangan Indonesia kembali harus terkejar menjadi 15-15. Beberapa kali pun mereka melakukan kesalahan. Akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini