Hasil Piala Uber 2020: Gregoria Takluk dari Akane Yamaguchi, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 40 2485288 hasil-piala-uber-2020-gregoria-takluk-dari-akane-yamaguchi-indonesia-tertinggal-0-1-dari-jepang-vYlrVv3nkE.jpeg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Badminton Photo)

AARHUS - Tunggal putri asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung takluk dua gim langsung di tangan wakil Jepang, Akane Yamaguchi pada Selasa (12/10/2021) malam WIB. Dengan kekalahan 7-21 dan 16-21 itu, Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Jepang di laga lanjutan Grup A Piala Uber 2020.

Bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Gregoria sudah terlihat kewalahan di poin-poin awal. Peringkat 21 rankingBWF ini tertinggal defisit tiga poin melalui serangan-serangan menipu Akane.

Di pertengahan interval pertama, Gregori mencoba bangkit dengan berusaha mendekati defisit poin. Namun sayang, ia hanya bisa mengumpulkan lima poin di interval pertama.

Baca Juga: Daftar Line Up Indonesia vs Jepang di Piala Uber 2020

Gregoria Mariska Tunjung (Badminton Photo)

Kondisi di interval kedua tidak lebih baik. Gregoria beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dan selalu tidak mampu mengembalikkan serangan Akane. Ia pun harus kehilangan beberapa angka secara berturut-turut.

Sampai akhirnya, Gregoria permainannya seakan-akan mengalami stuck dan hanya menciptakan dua poin tambahan. Akane dengan mudah menutup gim pertama dengan kemenangan 21-7.

Memasuki gim kedua, Gregoria terlihat lebih baik. Ia tampil lebih percaya diri dengan sering membuat Akane kesulitan mengembalikan dropshot tajamnya.

Gregoria pun terus menempel ketertinggalan poin dengan sesekali mengungguli Akane. Namun setiap kali Gregoria unggul, tidak ada poin yang melebihi dari selisih dua angka.

Akane Yamaguchi

Gregoria pun mulai terlihat frustasi ketika Akane memperlebar jarak keunggulan menjadi 11-8. Ia berkali-kali menghela nafas panjang dan mengumpat pada dirinya sendiri.

Sampai akhirnya di interval kedua Permainan Gregoria lembali tidak berkembang. Ia pun kalah dengan skor 16-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini