Tim Sepak Takraw Putri Jawa Barat dan Jawa Tengah Akan Berduel di Babak Final PON XX Papua 2021

Hasyim Ashari, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 43 2480594 tim-sepak-takraw-putri-jawa-barat-dan-jawa-tengah-akan-berduel-di-babak-final-pon-xx-papua-2021-Qg8qosuNt2.jpg Tim sepak takraw putri Jawa Tengah bakal tampil di final. (Foto: PB PON XX Papua)

JAYAPURA – Tim sepak takraw Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng) kompak melaju ke babak final PON XX Papua 2021. Kedua tim sama-sama mengantongi tiket ke final setelah berhasil menyelesaikan pertandingan di babak semifinal pada nomor Tim Event Putri.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Trikora Universitas Cendrawasih Minggu (3/10/2021), tim sepak takraw Jawa Barat berhasil menundukkan tim Sulawesi Tengah dengan skor 2-0.

Dalam kemenangan itu, Tim sepak takraw Jabar mendapatkan suntikkan semangat dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga: Hasil Futsal PON XX Papua 2021, Jawa Timur dan NTB Petik Kemenangan

Tim sepak takraw Jawa Barat. (Foto: PB PON XX Papua)

Pada pertandingan sebelumnya yaitu pada PON XIX tahun 2016 Tim Sepak Takraw Jabar menjadi unggulan di cabor ini. Pada itu mereka sukses membawa pulang medali emas pada nomor tersebut.

Tak hanya tim Jabar yang sukses mendapatkan tiket emas menuju babak final, tetapi juga tim Jateng. Jateng lolos ke babak final setelah menaklukan tim Jambi dengan skor 2-0.

Ketua Harian Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Tengah, Mustakim pun optimis tim sepak Takraw Jateng bisa menyumbangkan medali emas. Terlebih ada empat atlet yang prestasinya tidak diragukan lagi, yakni Victoria Eka Prasetya, Mandeg Suharno, Dini Mitasari, dan Evana Rahmawati.

“Optimis sekali, terutama takraw di Jawa Tengah ini sangat mewarnai. Kita sudah mempersiapkan pemain yang lebih unggul, kami yakin bisa merebut medali emas,” kata Mustakim mengutip dari laman resmi PON XX Papua Minggu (3/10/2021).

Sepal takraw Jawa Tengah. (Foto: PB PON XX Papua)

Pertandingan final sepak takraw nomor tim event putri akan berlangsung pada Minggu (3/10/2021) sore di tempat yang sama yaitu GOR Trikora Universitas Cendrawasih.

Adapun Jambi dan Sulawesi Tengah gagal melaju ke final dan berhak atas medali perunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini