Hasil Futsal PON XX Papua 2021, Jawa Timur dan NTB Petik Kemenangan

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 43 2478069 hasil-futsal-pon-xx-papua-2021-jawa-timur-dan-ntb-petik-kemenangan-DNatpRvbM9.jpg PON XX Papua 2021 berlangsung hingga 15 Oktober. (Foto/PON XX PapuaPapua)

TIMIKA – Kontingen Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB) memetik kemenangan pada cabang olahraga futsal PON XX Papua 2021. Kedua kontingen memainkan laga ketiga di GOR Futsal SP 2 Mimika, Papua, Indonesia pada Selasa (28/9/2021) pagi WIB.

Jawa Timur memastikan kemenangan terlebih dahulu atas Maluku Utara dengan skor 4-2. Hasil ini membuat Jawa Timur naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B cabor Futsal PON XX Papua 2021.

Foto/PON XX Papua 2021

Adapun untuk pencetak gol di pertandingan ini untuk Jawa Timur adalah Muhammad Muzaky Fikri, Singgih Romana Jati, Rionadly Pradeka dan Achmad Viky Irawan. Sementara, dua gol untuk Maluku Utara dicetak oleh Trifandy Layn dan satu gol bunuh diri Akmal (Jawa Timur).

Baca juga: Hasil Sepatu Roda PON XX Papua 2021: DKI Jakarta Kawinkan Medali Emas

Dengan begitu, hasil ini membuat Jawa Timur kukuh di posisi kedua klasemen Grup B cabor futsal PON XX Papua 2021 dengan koleksi lima poin, serta menutup peluang Maluku Utara untuk lolos ke babak selanjutnya. Hasil itu juga membuat Jawa Timur punya potensi besar lolos ke babak selanjutnya menemani Jawa Barat.

Baca juga: Hasil Sepakbola PON XX Papua: Tuan Rumah dan Jawa Timur Kompak Raih Hasil Positif di Laga Perdana

Sementara, hasil positif juga diraih NTB di Grup A PON XX Papua 2021. Nusa Tenggara Barat berhasil mengandaskan perlawanan Kalimantan Barat dengan skor telak 4-2 dan membuka peluang menemani Papua lolos ke babak selanjutnya.

Empat gol NTB dicetak masing-masing oleh Wahyu Hidayat yang mencetak dwigol, Adrian Kaspari dan Romi Humandri. Di sisi lain, Kalimantan Barat hanya mampu membalaskan dua gol melalui dwigol Samuel Eko Putra Tampubolon.

Hasil ini membuat NTB sukses menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A cabor futsal PON XX Papua 2021 dengan koleksi enam poin. Sementara, Kalimantan Barat harus puas bertengger di posisi empat klasemen sementara Grup A PON XX Papua 2021.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini