Jelang Pembukaan PON XX Papua 2021, Ratusan Relawan Jaga Kebersihan Stadion Lukas Enembe

Antara, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 43 2479522 jelang-pembukaan-pon-xx-papua-2021-ratusan-relawan-jaga-kebersihan-stadion-lukas-enembe-wQ02ns93lK.jpg Pembukaan PON XX Papua 2021 akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. (Foto/Antara)

JAYAPURA – Menjelang pembukaan PON XX Papua 2021, sebanyak 200 dari 620 sukarelawan di klaster Kabupaten Jayapura dikerahakn menjaga kebersihan di Stadion Lukas Enembe. Pembukaan akan berlangsung pada 2 Oktober mendatang.

Saverius Manangsang selaku anggota dari Bidang Lingkungan di klaster Kabupaten Jayapura mengatakan Stadion Enembe menjadi satu dari empat zona penyebaran sukarelawan kebersihan.

Baca juga: Pesona Dhinda Salsabila, Atlet Sepatu Roda Berusia 18 Tahun yang Raih Emas di PON XX Papua 2021

"Secara keseluruhan, terdapat 620 volunteer. Mereka akan bertugas di empat zona, mulai Lukas Enembe, Stadion Barnabas Youwe (sepak bola), Auri (sofbol, bisbol) dan Waibu (kriket)," ujar Saverius kepada ANTARA.

Foto/Antara

Untuk masing-masing zona, sambung dia, Stadion Lukas Enembe menjadi yang terbanyak. Sedangkan sisanya tersebar masing-masing 150 sukarelawan di Stadion Barnabas Youwe dan Auri, serta 120 orang di Waibu.

Baca juga: NTB Raih Emas Pertama di PON XX Papua 2021 Lewat Cabor Panjat Tebing

Ia mengungkapkan sukarelawan yang bertugas pada pesta olahraga terbesar di Indonesia itu merupakan warga yang tinggal di dekat arena pertandingan.

"Jadi, memang mereka yang menjadi volunteer adalah warga sekitar arena, sehingga mereka juga turut merasakan adanya PON Papua ini," kata Saverius.

Foto/PON XX Papua 2021

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak seluruh pengunjung yang datang ke arena pertandingan, khususnya di klaster Kabupaten Jayapura, untuk sama-sama menjaga kebersihan.

"Karena sukses PON Papua adalah sukses kita semua. Kami telah menyediakan tempat sampah di setiap titik di arena pertandingan," tutup Saverius.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini