Atasi Pasangan Denmark di Piala Sudirman 2021, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Mengaku Sempat Goyah

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 40 2478867 atasi-pasangan-denmark-di-piala-sudirman-2021-marcus-gideon-kevin-sanjaya-mengaku-sempat-goyah-7hw7hRMXuQ.jpg Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya beraksi di Piala Sudirman 2021. (Foto/Badminton Photo)

VANTAA – Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil mengatasi pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard pada laga pertama Grup C di Piala Sudirman 2021. Meski menang, The Minions mengaku sempat goyah karena penampilan lawannya.

Bermain dalam lanjutan Grup C di Energia Areena, Vantaa, Finlandia Marcus/Kevin menutup laga dengan kemenangan dua gim langsung 21-19 dan 21-15. Dengan ini Indonesia unggul sementara 1-0 atas Denmark.

Foto/Badminton Photo

Di gim pertama, The Minions harus tertinggal telak di poin-poin awal hingga berbeda 6 angka. Mereka terlihat terlalu santai menghadapi Kolding/Sogaard yang sudah tancap gas sejak awal.

Baca juga: Hasil Piala Sudirman 2021: Praveen Jordan/Melati Daeva Kalahkan Mathias Thyrri/Amalie Magelund, Indonesia Menang 3-2 Atas Denmark

Marcus/Kevin perlahan-lahan bangkit dari ketertinggalan itu dengan meningkatkan tempo permainan. Namun sampai interval pertama berakhir, mereka tetap tertinggal dengan skor 8-11.

Baca juga: Hasil Piala Sudirman 2021: Greysia Polii/Apriyani Rahayu Hentikan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, Indonesia vs Denmark Sama Kuat 2-2

Untungnya mereka bangkit menjelang akhir gim pertama. Mereka baru dapat membalikkan kedudukan saat skor 19-19.

Beruntung setelah mereka menutup gim pertama dengan 21-19, permainan lawannya menjadi menurun. Sampai di gim kedua, mereka dapat selalu unggul dan menutup dengan skor 21-15.

"Kami terlalu lambat start. Tetapi setelah lawan terkejar, mereka goyang. Defense-nya juga tidak solid lagi," ujar Marcus usai laga dikutip dari rilis yang diterima MPI.

"Di awal memang kami terlalu lambat. Lawan juga lebih siap. Kita juga belum terlalu mau memaksa dalam menyerang. Setelah ditembak beneran, defens lawan juga goyah. Apalagi ketika mengajak bermain no lob, kami lebih enak. Ditembak sekali saja pengembalian lawan jadi tanggung," tutur Kevin.

Marcus/Kevin pun merasa senang Meraih kemenangan di partai pertama. Mereka bersyukur bisa menyumbangkan angka pembuka untuk Indonesia.

Foto/Reuters

"Pasti saya senang bisa menyumbangkan angka pertama. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Dari awal tahun ini kita memiliki chance besar untuk bisa merebut Piala Sudirman. Karena itu saya akan selalu menampilkan yang terbaik," kata Marcus. 

"Di gim kedua setelah menang gim pertama, kami lebih enak bermain. Semoga kami bisa selalu menyumbang poin dan menang terus," lanjut Kevin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini