Terbongkar, Ini Percakapan Greysia Polii dengan Presiden Jokowi

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 40 2476033 terbongkar-ini-percakapan-greysia-polii-dengan-presiden-jokowi-3InGVUmC37.jpg Greysia Polii bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor. (Foto/Sekretariat Negara)

JAKARTA Greysia Polii membongkar percakapannya dengan Presiden Joko Widodo saat menerima bonus karena meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. Ia menjelaskan bahwa obrolan dengan nomor orang satu di Indonesia itu terkait apresiasi kepada olahragawan dan seniman. 

Hal itu disampaikan dalam podcast Deddy Corbuzier yang diunggah di akun Youtube pada Rabu (23/9/2021). Atlet yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu ini awalnya mengapresiasi era pemerintahan Jokowi dari segi memperhatikan prestasi atlet.

Foto/Instagram

Sebagaimana diketahui, Greysia/Apriyani memperoleh banyak apresiasi berupa bonus hasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Di antaranya oleh pemerintah RI yang secara langsung memberikan bonus uang tunai sebesar Rp5 miliar.

Baca juga: Banjir Bonus, Apriyani Rahayu Sebut Ada Warganet yang Minta Dibagi Rp1 Miliar

Penyerahan bonus itu pun langsung dilaksanakan secara simbolis pada satu pekan setelah mereka kembali ke Indonesia. Saat itu Greysia/Apriyani bersama para atlet peraih medali diundang ke Istana Negara.

Baca juga: Greysia Polii: Tim Indonesia Punya Modal Bagus Jelang Tampil di Piala Sudirman 2021

Di sela-sela agenda tersebut ternyata Greysia mendapat kesempatan berbincang langsung dengan orang nomor satu di Indonesia ini. Ia pun menyampaikan isi obrolan itu seputar pemerintah yang ingin memperhatikan olahragawan dan seniman.

“Tapi kemarin kita ngobrol sama pak Jokowi, dia bilang ‘memang seniman, atlet, dan entertainer itu memang harus diapresiasikan’ dalam bentuknya seperti apa? Kayanya ada beberapa ekspert di bidangnya harus bilang langsung ke pak Presiden,” ucap Greysia Polii.

“Itu terucap dari perkataan beliau membuat saya juga terkesima, ya, dan sekarang tinggal direalisasikan. Kan birokrasi kan banyak,” kata Greysia.

Foto/Reuters

Kemudian, Greysia merekomendasikan Deddy Corbuzier untuk datang langsung kepada Jokowi. Bisa saja dengan begitu, permintaan Deddy selaku seniman sulap dapat diwujudkan dan menjadi trendsetter bagi cabang seni lain.

“Kalau kemarin yang kita ketemu kan soal olahraga ya, mas. Mungkin mas Deddy bisa ketemu beliau dan ngomong di bidangnya mas Deddy gitu,” lanjutnya.

“Beliau (Jokowi) sangat luar biasa, sangat responsive, dan sangat mendengar, asik, dan mau belajar serta mau cari tahu,” tutup Greysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini