Valentino Rossi Lebih Suka Balapan ketimbang Tes Resmi MotoGP, Apa Alasannya?

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 38 2475630 valentino-rossi-lebih-suka-balapan-ketimbang-tes-resmi-motogp-apa-alasannya-OgSW80RZTY.jpg Valentino Rossi cukup kesulitan melaju dalam tes resmi MotoGP 2021 di Sirkuit Misano (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mendapatkan kesulitan saat menjalani tes resmi MotoGP 2021 di Sirkuit Misano, Italia. Rossi pun menyatakan, bahwa lebih menyukai balapan ketimbang tes resmi.

Pembalap asal Italia itu mengatakan, bahwa sesi tes resmi sebagai hal yang paling menyulitkan. Akan tetapi, ia berharap bisa memperbaiki performanya pada sisa balapan MotoGP 2021.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

"Ini adalah tes terakhir jadi ini adalah momen penting, tetapi jujur saya tidak akan merindukan tes di masa depan!,” ucap Rossi, dilansir dari Crash (23/9/2021).

"Karena itu selalu sulit, kerja keras secara fisik dan mental. Dan itu sulit. Itu bagian yang sulit dari pekerjaan kami. Saya lebih suka balapan akhir pekan!,” sambungnya.

BACA JUGA: Ini Jawaban Valentino Rossi soal Peluangnya Jadi Test Rider Usai Pensiun dari MotoGP

Rossi mengakhiri tes Misano hari pertama dengan menempati urutan ke-11. Sementara itu, pada sesi tes hari kedua, ia mendapati urutan ke-19.

Meski finis di belakang, Rossi cukup puas dengan hasil tes. Ia menilai ada peningkatan dari pada balapan MotoGP San Marino 2021 yang juga berlangsung di Sirkuit Misano.

“Kami menemukan sesuatu yang bagus, terutama kemarin, saya memiliki kecepatan yang baik. Saya meningkatkan kecepatan saya,” imbuhnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Hari ini kami melanjutkan dengan dua atau tiga hal yang sangat kecil. Semuanya baik-baik saja, kami menyelesaikan pekerjaan kami. Dan berhenti,” pungkas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini