Performa Belum Stabil di MotoGP 2021, Jorge Martin Dapat Saran dari Jorge Lorenzo

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 38 2475419 performa-belum-stabil-di-motogp-2021-jorge-martin-dapat-saran-dari-jorge-lorenzo-X1P1NQupmt.jpg Jorge Martin merayakan juara MotoGP Styria 2021. (Foto/MotoGP)

MADRID – Performa Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, belum stabil sepanjang MotoGP 2021. Dia pun mendapat saran dari mantan juara dunia, Jorge Lorenzo.

Sebagaimana diketahui, Martin menjalanin musim perdananya di kelas utama tahun ini. Performanya bisa dibilang naik turun alias belum stabil.

Pembalap asal Spanyol itu langsung mendapatkan podium pertamanya di MotoGP pada seri kedua di Qatar. Setelah itu, dia mengalami cedera cukup parah pada sesi latihan di Portugal dan harus absen dalam empat balapan.

Foto/MotoGP

Kemudian, Martin bangkit setelah liburan musim panas. Dia meraih kemenangan perdana di kelas utama pada MotoGP Styria 2021 dan kembali mendapat podium pada balapan kedua di Red Bull Ring.

Baca juga: Jajal Set-up Baru, Jorge Martin Justru Kesulitan di Sirkuit Misano

Saat ini, pembalap kelahiran Madrid itu mengakui bahwa dia perlu memperbaiki gaya balapnya bersama Pramac Ducati. Namun, meskipun tidak finis di San Marino 2021, dia merasa bisa balapan lebih baik dibanding saat balapan di Aragon.

Foto/MotoGP

Baca juga: Jajal Motor Baru Honda untuk MotoGP 2022, Ini Ulasan Marc Marquez

Oleh karena itu, Martin mengungkapkan bahwa Lorenzo mendatanginya di tempat timnya di MotoGP San Marino 2021 untuk memberi masukan. Juara dunia MotoGP tiga kali itu memberi tahunya bagaimana cara menunggangi Desmosedici dengan maksimal.

“Dia (Jorge Lorenzo) datang ke kotak pada hari Kamis untuk memberi saya beberapa saran tentang bagaimana mengendarai Ducati dengan lebih baik karena dia cukup kompetitif (mengendarai Desmosedici,)” kata Martin dilansir dari Motorsportweek, Rabu (22/9/2021).

Foto/MotoGP

“Saya perlu bekerja lebih pada gaya membalap saya karena saya masih berjuang secara fisik pada jarak balapan, tetapi akhir pekan ini terasa lebih baik daripada di Aragon. Jadi, semoga dalam tes (tengah pekan ini di Misano) kami dapat melakukan lebih banyak lap dan meningkatkan performa motor untuk lebih siap di Austin,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Lorenzo pernah membela tim pabrikan Ducati selama dua musim. Dia bekerja sama dengan tim asal Italia itu pada tahun 2017 dan 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini