Tuai Hasil Bagus dalam Tes Resmi MotoGP 2021 di Sirkuit Misano, Valentino Rossi Girang

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 38 2475037 tuai-hasil-bagus-dalam-tes-resmi-motogp-2021-di-sirkuit-misano-valentino-rossi-girang-SZRBEzptDu.jpg Valentino Rossi tuai hasil bagus dalam tes resmi MotoGP 2021 di Sirkuit Misano, Italia (Foto: MotoGP)

MISANO - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, ikut ambil bagian dalam hari pertama tes resmi MotoGP 2021 di Sirkuit Misano, Italia, Selasa 21 September 2021. Dia pun puas karena mampu meraih hasil lumayan bagus.

Sebagaimana diketahui, Rossi kerap mendapatkan hasil kurang baik di MotoGP 2021, termasuk yang saat finis ke-17 dalam balapan MotoGP San Marino 2021. Meski begitu, dua hari kemudian, di lintasan balap yang sama, The Doctor mampu meraih hasil yang lebih baik.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Itu (uji coba di Sirkuit Misano) adalah hari yang baik,” kata Rossi,, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (22/9/2021).

“Pada akhirnya, saya cukup cepat dan berhasil membalap lebih baik daripada di akhir pekan, terutama saat mengerem dan memasuki tikungan. Waktu saya tidak buruk,” sambungnya.

BACA JUGA: Masih Penasaran, Valentino Rossi Putuskan Ikut Tes Misano Hari Kedua

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP sembilan kali itu mengungkapkan kunci keberhasilannya untuk meraih hasil lebih baik adalah menjaga keseimbangan motor. Dia hanya mengikuti alur dan tidak banyak mencoba hal-hal baru.

"Saya tidak banyak mencoba. Akan tetapi, kami mencoba untuk bekerja pada apa yang ada, serta keseimbangan motor,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, The Doctor tidak mencoba banyak hal baru dikarenakan akan pensiun pada akhir musim MotoGP 2021. Karena itu, ia hanya menguji coba motor, tetapi ia tetap mengincar hasil positif pada MotoGP Amerika Serikat 2021.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Balapan itu akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu 3 Oktober mendatang. Rossi mengaku suka karakteristik COTA.

“Balapan (MotoGP) berikutnya adalah di Austin (Texas, Amerika Serikat), di mana terakhir kali saya sangat kuat, saya suka treknya jadi kita akan lihat di sana,” ujar Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini