Sempat Putus Asa, Valentino Rossi Selamatkan Karier Balap Francesco Bagnaia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 38 2471552 sempat-putus-asa-valentino-rossi-selamatkan-karier-balap-francesco-bagnaia-YIkkpckdCV.jpg Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia saat tampil di MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

TURIN – Pencapaian manis Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon 2021 menjadi perhatian dari sang ayah, Pietro Bagnaia. Dia pun membeberkan sosok yang turut memegang peran besar dalam karier balap putranya. Dia adalah Valentino Rossi.

Ya, Francesco Bagnaia memang diketahui jadi salah satu pembalap kuat di MotoGP. Di kelas MotoGP, pembalap asal Italia itu bahkan baru saja meraih kemenangan perdananya pada akhir pekan lalu.

Francesco Bagnaia

Pecco -sapaan akrab Bagnaia- memenangi MotoGP Aragon 2021. Kemenangan ini makin terasa istimewa karena didapat usai berduel ketat dengan sang juara dunia delapan kali, Marc Marquez.

BACA JUGA: Valentino Rossi Yakin Maverick Vinales Jadi Lebih Baik Bersama Aprilia Gresini

Tak ayal, sosok Bagnaia kemudian jadi sorotan usai balapan rampung digelar. Pietro yang merasa senang luar biasa dengan pencapaian manis putranya itu pun berbagi cerita soal perjalanan karier Bagnaia.

BACA JUGA: Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ayah Francesco Bagnaia Harap Putranya Jadi Penerus The Doctor

Pietro menceritakan bagaimana Rossi sangat berperan dalam karier Pecco. Dia menjelaskan kebaikan The Doctor -julukan Rossi- telah menyelamatkan anaknya yang sempat putus asa soal mimpinya berkarier di dunia balap motor.

“Kami memasuki Kejuaraan Dunia dengan Tim Federasi Italia, tetapi tidak ada gairah di sana. Pecco perlu merasakan tim yang bahagia, di sana dia menderita. Dia berumur enam belas tahun, tapi dia putus asa,” jelas Pietro, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (15/9/2021).

“Dia datang kepada saya, 'Ayah, mimpi saya menjadi mimpi buruk'. Saat itulah Valentino datang untuk menyelamatkannya,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Dia memutuskan dengan Uccio (Alessio Salucci) dan Albi (Alberto Tebaldi) untuk membuat Akademinya dan menjadi awal dari petualangan yang hari ini telah menjadi keluarga yang fantastis, yang sekarang saya, bagian dari itu juga,” jelas sang ayah.

Kini, Bagnaia bahkan tengah turut bertarung memperebutkan gelar juara MotoGP 2021. Semua itu takkan dilakukan Pecco jika tak bertemu dengan Valentino Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini