Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ayah Francesco Bagnaia Harap Putranya Jadi Penerus The Doctor

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 38 2471355 valentino-rossi-pensiun-dari-motogp-ayah-francesco-bagnaia-harap-putranya-jadi-penerus-the-doctor-4oRdgn0G7Z.jpg Francesco Bagnaia tampil apik di MotoGP 2021 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, baru saja meraih kemenangan pertama di kelas primer saat menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Aragon 2021. Kemenangan itu melengkapi penampilan apik Bagnaia di MotoGP 2021 yang sebelumnya sudah empat kali naik ke atas podium.

Bagnaia pun disebut akan menjadi penerus legenda MotoGP, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). Sang Ayah, Pietro Bagnaia, mengamini hal tersebut.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Usai Balapan MotoGP Aragon 2021, The Doctor –Julukan Rossi- menyebut dua anak didiknya dari VR46, Bagnaia dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), bisa menjadi pewaris dari kejayaannya di MotoGP. Pasalnya, kedua pembalap asal Italia itu telah membuktikan bisa tampil kompetitif di kelas utama.

Ucapan sang legenda pun diamini oleh Pietro yang berharap anaknya bisa menjadi contoh yang baik bagi anak muda seperti yang dilakukan Rossi. Namun, dia tidak tahu apakah sang anak, yang akrab disapa Pecco itu, bisa memenuhi ekspektasinya karena ada beberapa pembalap Italia yang juga berguru kepada The Doctor.

BACA JUGA: Usai Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Akan Dukung 2 Pembalap Ini

“Dia (Rossi) tidak tergantikan, tapi saya ingin Pecco menjadi pewarisnya menjadi contoh bagi anak muda, baik dan bahagia seperti Valentino. Terutama dalam memiliki dan menularkan kecintaannya terhadap sepeda motor,” kata Pietro, dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (14/9/2021).

“Saya tidak tahu apakah kita bisa mengatakan, bahwa dia (Bagnaia) akan menjadi ahli warisnya. Sebab, ada juga orang Italia yang kuat dan baru muncul, seperti Luca (Marini) dan Bez (Marco Bezzecchi), semuanya tumbuh bersama dan berkat Valentino,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pietro juga menceritakan bagaimana Rossi sangat berperan dalam karier Pecco. Dia menjelaskan kebaikan The Doctor yang menyelamatkan anaknya saat putus asa untuk mengejar mimpi untuk berkarier di dunia balap motor.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

“Kami memasuki Kejuaraan Dunia dengan Tim Federasi Italia, tetapi tidak ada gairah di sana. Pecco perlu merasakan tim yang bahagia, di sana dia menderita. Dia berumur enam belas tahun, tapi dia putus asa,” jelas Pietro.

“Dia datang kepada saya 'Ayah, mimpi saya menjadi mimpi buruk.' Saat itulah, Valentino datang untuk menyelamatkannya," ucapnya.

"Dia memutuskan dengan Uccio (Alessio Salucci) dan Albi (Alberto Tebaldi), untuk membuat Akademinya dan menjadi awal dari petualangan yang hari ini telah menjadi keluarga yang fantastis, yang sekarang saya, bagian dari itu juga,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini