Soal Kekuatan Lawan Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021, Nova Widianto Waspadai China

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 13 September 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 40 2470126 soal-kekuatan-lawan-tim-bulu-tangkis-indonesia-di-piala-sudirman-2021-nova-widianto-waspadai-china-oL1wXq7xD9.jpg Nova Widianto waspadai China di Piala Sudirman 2021 (Foto: PBSI)

JAKARTA - Piala Sudirman 2021 akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober di Vantaa, Finlandia. Segala persiapan sudah dilakukan termasuk menggelar turnamen simulasi pada pertengahan pekan kemarin.

Saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI), Asisten Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto, berbicara mengenai peta kekuatan lawan jelang tampil di Piala Sudirman 2021. Untuk sektor ganda campuran, Nova memprediksi China masih jadi lawan kuat.

Nova Widianto (Foto: PBSI)

Seperti diketahui, China saat ini dihuni dua pasangan ganda campuran terbaik dunia, yakni Zheng Si Wei/Huang Yaqiong dan Huang Dongping/Wang Yulyu. Kedua pasangan itu membuktikan taji mereka di Olimpiade Tokyo 2020 dengan sama-sama melaju ke partai final.

BACA JUGA: Bocor, Ini Daftar Pemain Tim Bulu Tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021?

"Kalau bicara kekuatan lawan, mungkin china lebih di atas karena penampilan dua pasangan mereka konsisten sekali," ujar Nova Widianto, Senin (13/9/2021).

"Tapi, pada pertandingan beregu seperti ini, biasanya faktor mental juga sangat menentukan. Karena hasil permainan kita menang atau kalahnya, berpengaruh untuk tim," lanjut Nova.

Terlepas dari kekuatan lawan, Nova mengatakan tim ganda campuran akan berusaha sebaik mungkin untuk menyumbangkan poin bagi Indonesia. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan persiapan sebelum hari keberangkatan.

"Kami (tim ganda campuran) akan berusaha semaksimal mungkin menyumbang poin untuk tim indonesia di kejuaraan beregu nanti," jelasnya.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

"Sekarang masih ada sekitar satu minggu lagi menuju keberangkatan. Saya berharap mental para pemain dan faktor-faktor lain bisa terus membaik," tutur Nova.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini