Jatuh di Latihan Bebas 1 MotoGP Aragon 2021, Valentino Rossi: Sirkuit Terburuk dalam Karier Saya!

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 38 2469713 jatuh-di-latihan-bebas-1-motogp-aragon-2021-valentino-rossi-sirkuit-terburuk-dalam-karier-saya-IpMAX9IZgP.jpg Valentino Rossi sebut Sirkuit Aragon salah satu sirkuit terburuk. (Foto: MotoGP.com)

PEMBALAP Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, langsung frustrasi setelah terjatuh di Latihan bebas 1 MotoGP Aragon 2021, Jumat 10 September 2021. Bahkan The Doctor -julukan Valentino Rossi– mengatakan, Sirkuit Aragon merupakan salah satu sirkuit terburuk yang pernah dijajalnya.

Tak heran Valentino Rossi menyebut seperti itu. Sebab, semenjak Aragon menjadi venue MotoGP pada 2010, pencapaian terbaik Valentino Rossi hanya finis ketiga, alias tak pernah meraih kemenangan.

Valentino Rossi

Karena itulah, Valentino Rossi menyebut Sirkuit Aragon sangat sulit dan tidak cocok untuk motornya yakni Yamaha. Bahkan bukan hanya untuk YZR-M1, tetapi juga dari sisi performa pribadinya.

"Itu sulit hari ini. Tapi kami sedikit memprediksinya, karena di atas kertas trek ini tidak fantastis untuk Yamaha. Akan tetapi, di atas semua itu, ini juga bukan trek yang fantastis bagi saya. Ini sebenarnya salah satu trek terburuk dalam karier saya, di mana saya selalu menderita,” ucap Valentino Rossi, dilansir dari Speedweek, Sabtu (11/9/2021).

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Potensi Marc Marquez Berjaya di Kualifikasi MotoGP Aragon 2021, Bagaimana Valentino Rossi?

Keadaan pun tak jauh berbeda ketika Valentino Rossi tampil di sesi latihan bebas kedua. Saat itu, Valentino Rossi juga tidak berbuat banyak dengan menempati posisi 18. Berdasarkan hasil kombinasi dari sesi latihan pertama dan kedua, Valentino Rossi harus puas menempati urutan ke-19 dengan catatan waktu 1 menit 48,649 detik.

Meski begitu, Valentino Rossi cukup puas dengan catatan waktunya karena hanya berbeda 1,036 detik dari Jack Miller (Ducati Lenovo) yang ada di urutan pertama. Akan tetapi, ia merasa kesal karena walau hanya berbeda satu detik tetapi para rivalnya juga tampil cepat.

Jack Miller

(Jack Miller, pembalap tercepat di latihan bebas 2 MotoGP Aragon 2021)

“Pada akhirnya, perburuan waktu tidak terlalu buruk. Hanya satu detik memisahkan saya dari waktu tercepat, tetapi masalahnya adalah semua orang ada di sana (barisan terdepan) dan saya hanya di posisi 19. Jadi peringkatnya sangat buruk,” imbuhnya.

Hari ini, Valentino Rossi akan tampil di sesi Latihan bebas tiga, empat dan kualifikasi MotoGP Aragon 2021. Sanggup unjuk gigi, Valentino Rossi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini