Dovizioso Comeback ke MotoGP, Valentino Rossi Nyesel Buru-Buru Pensiun

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 38 2469085 dovizioso-comeback-ke-motogp-valentino-rossi-nyesel-buru-buru-pensiun-M5FKs3evkU.jpg Valentino Rossi sambut kehadiran Andrea Dovizioso di MotoGP 2021. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

TERUEL Valentino Rossi menyambut penuh antusias kehadiran Andrea Dovizioso lagi di MotoGP, terlebih akan menjadi rekan setimnya di sisa musim ini. Rossi pun sebenarnya berharap bisa melanjutkan kerjasamanya dengan Dovizioso ke musim depan, tetapi sayangnya dirinya sudah memutuskan pensiun.

Sebagaimana diketahui, Yamaha menunjuk Dovizioso untuk menjadi tandem The Doctor -julukan Valentino Rossi- di tim satelit Yamaha untuk sisa seri MotoGP 2021. Langkah ini diambil karena Yamaha memutuskan menempatkan rekan setim Rossi sebelumnya, yakni Franco Morbidelli, ke tim pabrikan.

Andrea Dovizioso

Morbidelli akan berduet dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2021 ini. Hal itu terjadi karena Yamaha memutuskan memecat Maverick Vinales lebih dini usai kisruh-kisruh yang dibuatnya di MotoGP Styria 2021.

BACA JUGA: Tak Pernah Menang di Aragon, Valentino Rossi Pesimis Finis Podium Akhir Pekan Ini?

Penunjukan Dovizioso menjadi rekan setim Rossi pun otomatis membuat The Little Dragon -julukan Dovizioso- memastikan comeback ke MotoGP. Dia diketahui memilih rehat usai gelaran MotoGP 2020.

BACA JUGA: Sama-Sama Terlalu Hebat, Max Verstappen Mirip Michael Schumacher dan Valentino Rossi

Rossi pun menyambut kehadiran Dovizioso lagi di MotoGP yang dipercaya tentunya bisa membuat persaingan jauh lebih menarik. Juara dunia sembilan kali itu pun yakin duetnya akan menjadi fantastis karena dirinya dan Dovizioso memang punya hubungan yang baik.

Melihat Dovizioso kembali ke MotoGP dan menjadi rekan duetnya saat ini, Rossi pun tampak menyesal memutuskan pensiun lebih cepat. Sebab, Rossi tampak ingin melanjutkan kerja samanya dengan Dovizioso ke musim depan.

Sayangnya, pembalap berusia 42 tahun itu sudah mengumumkan lebih dahulu untuk pensiun dari dunia MotoGP. Rossi memastikan gelaran MotoGP 2021 jadi musim terakhirnya mentas di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

“Ini akan menjadi tim yang bagus dengan saya dan Dovizioso. Dua orang Italia dengan banyak pengalaman. Kami juga memiliki hubungan yang baik,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (10/9/2021).

Valentino Rossi

“Kami belum bertemu, tapi saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana dia akan menghadapi Yamaha dan apa yang akan dia katakan tentang M1, yang tentunya sangat berbeda dari Ducati,” lanjutnya.

“Akan menyenangkan bisa bersama lagi tahun depan. Tapi, saya akan pensiun,” tukas Valentino Rossi sembari tertawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini