Share

Quartararo Kesal Kalah Cepat dari Jorge Martin di Kualifikasi MotoGP Austria 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 08:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 38 2455753 quartararo-kesal-kalah-cepat-dari-jorge-martin-di-kualifikasi-motogp-austria-2021-F8LWIn830G.jpg Fabio Quartarari (kiri) dan Jorge Martin. (Foto: MotoGP)

SPIELBERG – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kesal karena kalah cepat dari Jorge Martin dalam perebutan pole position di kualifikasi MotoGP Austria 2021 pada Sabtu 14 Agustus 2021. Quartararo merasa kecewa karena kehilangan kesempatan untuk berada di posisi terdepan pada balapan seri Austria tersebut.

Quartararo sebenarnya tak berada di posisi yang buruk untuk memulai balapan MotoGP Austria 2021 yang akan berlangsung pada Minggu (15/8/2021) malam WIB nanti. Ia yang mampu menjadi tercepat kedua di kualifiksi GP Austria itu bakal berada di barisan terdepan saat balapan dimulai.

Kendati begitu, berada di posisi kedua nyatanya tak membuat Quartararo merasa puas. Pasalnya ia merasa berada di pole position sangat penting ketika balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Baca Juga: Nyerah Kejar Gelar Juara, Marc Marquez Jagokan Quartararo Jadi Kampiun MotoGP 2021

Jorge Martin

Hal itu sudah dibuktikan pada balapan pekan lalu, di mana Martin yang berada di pole position pada akhirnya dapat memenangkan race MotoGP Styria 2021. Kini Martin kembali menempati pole position dan hal itulah yang membuat Quartararo merasa kesal karena kalah cepat dengan pembalap Pramac Ducati tersebut.

“Sangat disayangkan saya hanya bisa berada di posisi kedua pada grid. Padahal jika bisa merebut pole position di trek ini tentu akan jauh lebih baik. Tapi, saya tahu ada banyak pembalap di belakang saya yang mau mengambil barisan (pertama) saya,” kata Quartararo, dikutip dari laman resmi YamahaMotoGP, Minggu (15/8/2021).

Bagi Quartararo, pole position sangat penting karena ia merasa kurang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Sirkuit Red Bull Ring. Sebab itulah berada di urutan paling depan setidaknya dapat membantu dirinya untuk melaju secepat mungkin di awal.

“Di trek ini (Sirkuit Red Bull Ring), bukanlah yang terbaik (untuk Quartararo). Saya cukup kesulitan di akselerasi. Saya melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan pada tugas pertama saya, dan pada yang kedua saya tidak bisa melakukan putaran (yang bagus saat kualifikasi),” sambungnya.

“Katakanlah saya senang berada di barisan depan. Jorge Martin sangat cepat, dan saya senang untuknya, tapi tetap sayang untuk kehilangan pole. Saya sedikit kecewa, tapi posisi kedua adalah tempat yang bagus untuk memulai balapan mulai besok,” tambah Quartararo.

Fabio Quartararo

Seperti yang dikatakan di atas, meski kecewa Quartararo tetap akan berusaha memaksimalkan posisi keduanya nanti. Ia bakal tancap gas dan menyalip Martin di tikungan pertama Sirkuit Red Bull Ring pada saat balapan MotoGP Austria 2021 berlangsung,

Quartararo tentu mau meraih hasil yang baik di seri Austria demi bisa mempertahankan peringkat pertamanya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Saat ini Quartararo berada di urutan pertama dengan total 172 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini