Share

Nyerah Kejar Gelar Juara, Marc Marquez Jagokan Quartararo Jadi Kampiun MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 38 2455265 nyerah-kejar-gelar-juara-marc-marquez-jagokan-quartararo-jadi-kampiun-motogp-2021-J8MNybPPGT.jpg Marc Marquez jagokan Fabio Quartararo juara MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

SPEILBERG – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sudah kibarkan bendera putih dalam perebutan gelar juara MotoGP 2021. Kini, Marquez pun menjagokan satu nama untuk merebut gelar tersebut. Dia adalah Fabio Quartararo.

Posisi Marquez untuk bertarung memperebutkan gelar juara memang sudah sulit. Sebab, dia kini masih mandek di urutan 10 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021.

Marc Marquez

The Baby Alien -julukan Marquez- baru mengoleksi 58 poin sejauh ini. Koleksi poinnya terpaut hingga 114 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak.

BACA JUGA: Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Austria 2021: Johann Zarco Pembalap Tercepat, Valentino Rossi dan Marc Marquez Masih Melempem

Tak ayal, Marquez pun memilih mengalihkan fokusnya dengan tak lagi memperbeutkan gelar juara musim ini. Dia hanya berharap bisa mendulang hasil manis dari balapan ke balapan dan meningkatkan performanya yang masih belum pulih 100 persen usai cedera parah.

BACA JUGA: Marc Marquez Menyerah Buru Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Untuk perebutan gelar juara sendiri, Marquez punya jagoan khusus. Dia menyebut nama Quartararo sebagai sosok pembalap yang punya peluang palin besar untuk menjadi juara.

Tentunya, pandangan ini bukan tanpa sebab. Marquez menjagokan Quartararo karena sang pembalap tampil begitu gemilang di musim ini. Dia bahkan semakin meninggalkan jauh para rivalnya, termasuk Johann Zarco, usai naik podium lagi di MotoGP Styria 2021.

“Bagi saya, Quartararo masih menjadi pembalap tercepat di lintasan. Pada Minggu, kami melihat bahwa dia berada di posisi yang tepat untuk memperjuangkan gelar,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Motosan, Jumat (13/8/2021).

Fabio Quartararo

“Semuanya ada di tangan dia untuk menang dan kalah. Joan Mir dan Zarco memiliki pengalaman dan dapat mengatur situasi dan bertarung memperebutkan gelar juara,” lanjutnya.

“Tetapi, jika saya harus bertaruh untuk seseorang dalam perebutan gelar ini, saya akan melakukannya untuk Fabio Quartararo,” tukas juara dunia enam kali itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini