Tak Mau Komentar Banyak, Joan Mir Ibaratkan Masalah Vinales-Yamaha seperti Messi-Barcelona

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 38 2454902 tak-mau-komentar-banyak-joan-mir-ibaratkan-masalah-vinales-yamaha-seperti-messi-barcelona-AQYR9bDqvU.jpg Maverick Vinales dihukum Yamaha dengan tidak tampil di MotoGP Austria 2021 (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Monster Energy Yamaha menghukum Maverick Vinales dengan melarang pembalapnya itu tampil dalam balapan MotoGP Austria 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 15 Agustus 2021, malam WIB. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, pun menganggap apa yang terjadi pada Yamaha dan Vinales hampir sama, seperti hubungan Lionel Messi dan Barcelona.

Mir mengaggap kedua kejadian itu masih diselimuti misteri. Alhasil, dia pun tidak mau komentar banyak soal masalah Yamaha dengan Vinales.

Maverick Vinales dihukum Monster Energy Yamaha (Foto MotoGP)

Beberapa waktu lalu, dunia sepakbola dikejutkan dengan perginya Messi dari Barcelona. Terlepas sejumlah pernyataan dan kejadian, tidak ada yang tahu fakta sesunggguhnya.

Kini, pengumuman mengejutkan juga muncul di MotoGP. Vinales dihukum Yamaha sehingga akan melewatkan balapan akhir pekan ini.

BACA JUGA: Maverick Vinales Dilarang Tampil di MotoGP Austria 2021, Valentino Rossi pun Iba

Namun, banyak yang menduga jika ini bakal menjadi akhir hubungan antara Yamaha dan Vinales. Meski apa yang menimpa Messi dan Vinales berbeda, Mir menganggap ada satu kesamaan. Dia menilai kedua periwtiwa itu masih sama-sama terselimuti misteri.

“Kejadian ini seperti yang terjadi seperti Messi. Tidak ada yang tahu kejadian sesungguhnya. Jadi, saya lebih baik tak memberikan opini terkait hal yang tidak sepenuhnya paham,” kata Mir, dikutip dari Motorsport, Jumat (13/8/2021).

“Saya cukup menyesalkan kejadian ini secara umum. Saya menyesalkan apa yang terjadi. Yamaha tidak layak diperlakukan seperti itu. Tetapi, begitu juga dengan Maverick,” ujarnya.

Maverick Vinales dihukum Monster Energy Yamaha (Foto MotoGP)

Sang juara bertahan MotoGP itu tak terlalu terkejut dengan kejadian ini. Akkan tetapi, dia tak menyangka Vinales bakal berbuat nekat dengan niatan merusak motornya pada MotoGP Styria 2021 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan lalu.

“Kami semua tidak akan terkejut jika hal semacam ini terjadi. Tetapi, saya sedih kejadiannya bisa separah ini. Saya tidak tahu cerita sesungguhnya dan tak berhak menghakimi. Hal ini bukan masalah saya,” tutur Mir.

Sementara itu, pada Jumat (13/8/2021), para pembalap akan melakoni sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Austria 2021. Semua pembalap, termasuk Mir, tentu ingin membukukan catatan waktu terbaik sebagai modal untuk balapan pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini