Share

Sabet Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Dapat Julukan Unik dari BWF

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 40 2451393 sabet-perunggu-di-olimpiade-tokyo-2020-anthony-ginting-dapat-julukan-unik-dari-bwf-0PzVXYguNU.jpg Anthony Sinisuka Ginting saat beraksi di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PBSI)

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menarik perhatian lebih dari publik karena tampil apik di Olimpiade Tokyo 2020. Usai berhasil menyabet medali perunggu, Anthony Ginting bahkan diberi julukan unik dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

BWF menjuluki pemain kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu dengan ‘PikaTing’. Julukan ini muncul lantaran selebrasi unik Anthony usai memenangi laga perebutan medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting

Menghadapi wakil Guatemala, Kevin Cordon, Anthony Ginting memang sukses tampil memukau. Pemain peringkat lima dunia itu bahkan bisa memenangi laga dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

BACA JUGA: Anthony Ginting: Semoga Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Ini Bisa Hibur Masyarakat Indonesia

Usai memenangi laga yang digelar Senin 2 Agustus 2021 malam WIB itu, Anthony melakukan selebrasi dengan berjongkok sembari berteriak kencang dan mengepal kedua tangannya. Foto inilah yang menjadi asal-muasal munculnya julukan PikaTing.

BACA JUGA: Raih 5 Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Bikin Malu Malaysia hingga Thailand

Pihak BWF mengunggah foto itu sembari mengeditnya menjadi karakter Pikachu di film kartun Pokemon. Foto Anthony di bagian pipi diberikan bulatan merah. Tak hanya itu, pihak BWF juga menambahkan ekor Pikachu di bagian belakang badan Anthony Ginting.

Tak lupa, ada sejumlah garis tipis berwarna kuning yang seraya menunjukkan aliran listrik. Hal ini memang identik dengan karakter Pikachu. Kemudian, BWF menggabungkan nama Pikachu dengan Anthony Ginting menjadi PikaTing.

“Apa yang akan dilakukan PikaTing? Berjuang untuk meraih perunggu,” tulis BWF dalam unggahannya itu.

Anthony Sinisuka Ginting

Foto ini pun tampaknya telah menarik perhatian lebih dari khalayak ramai. Tak ayal,a da banyak sekali komentar serta like dalam unggahan itu. Saat ini, sudah ada 13 ribu lebih like yang membubuhi foto tersebut.

Pencapaian Anthony Ginting merebut medali perunggu memang telah mempermanis prestasi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Total, ada lima medali yang diraih Indoenesia, dengan rincian, 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini