Usai Olimpiade Tokyo 2020, Ketum PBSI Targetkan Juara di Piala Sudirman dan Thomas-Uber

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 40 2451136 usai-olimpiade-tokyo-2020-ketum-pbsi-targetkan-juara-di-piala-sudirman-dan-thomasuber-SvXYBJSXrs.JPG Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpaide Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

JAKARTA – Para pejuang bulu tangkis Tanah Air kini semuanya sudah tiba di Indonesia usai berjuang di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Meski baru beristirahat sejenak, Ketua Umum (Ketum) PBSI, Agung Firman Sampurna, mengingatkan untuk tetap fokus dan tak lengah mengingat kompetisi selanjutnya sudah menanti.

Agung menyebut bahwa di dunia bulu tangkis jadwal antar kompetisi sangatlah dekat dan karena itulah ia mau Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan di Pelatnas Cipayung untuk tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ia mau atlet bulu tangkis Indonesia kembali bersinar di kompetisi selanjutnya.

Dalam waktu dekat ini, Indonesia sebenarnya sudah ditargetkan untuk turun di Korea Open 2021 yang berlangsung pada 31 Agustus sampai 5 September 2021. Karena merupakan kompetisi super 500, Indonesia pun akan menurunkan kekuatan penuh di ajang tersebut.

Baca Juiga: Banyak Unggulan Tumbang, PBSI Lakukan Evaluasi Usai Olimpiade Tokyo 2020

Kloter terakhir atlet Indonesia yang tiba di Tanah Air usai tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Akan tetapi, yang menjadi perhatian Agung adalah Piala Sudirman serta Piala Thomas dan Uber 2021 yang akan diselenggarakan akhir September hingga Oktober 2021 mendatang. Ia mau Indonesia membawa pulang gelar juara dari kompetisi paling prestisius tersebut.

Agung pun sadar tak mudah untuk bisa memenangkan kejuaraan yang paling bergengsi di olahraga bulu tangkis tersebut. Namun, ia percaya bahwa dengan ambisi para pebulu tangkis Indonesia, gelar Piala Sudirman and Thomas-Uber bisa mereka raih.

“Kita cuma punya waktu yang sebentar untuk beristirahat karena khusus olahraga bulu tangkis kita harus mempersiapkan diri untuk turnamen internasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Yaitu Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber. Kita punya ambisi besar untuk mendapatkannya," jelas Agung, seperti yang dilaporkan PBSI, Kamis (5/8/2021).

Agung pun merasa kompetisi seperti Korea Open 2012, Piala Sudirman, serta Piala Thomas dan Uber bisa menjadi sarana yang cocok untuk menjadi ajang balas dendam bagi para atlet yang gagal bersinar di Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet-atlet unggulan seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diharapkan Agung bisa bangkit usai kegagalan di Olimpiade Tokyo 2029. Lalu untuk yang dapat bermain baik bisa tetap dilanjutkan ke kompetisi mendatang,

Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

Agung berharap tekad yang dibawa ke Olimpiade Tokyo 2020 bisa diteruskan di kompetisi selanjutnya agar para atlet bisa tampil maksimal. Untuk bisa membantu para atlet bulu tangkis meraih kemenangan, Agung pun memastikan PBSI siap mendukung penuh.

“Saya menyampaikan kepada teman-teman yang belum beruntung di Olimpiade, turnamen selanjutnya adalah saatnya untuk revans. Jadi mari kita persiapkan sebaik-baiknya, kita evaluasi sebaik-baiknya. Semoga lambang supremasi bulu tangkis itu bisa kembali tahun ini,” tutup Agung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini