Di Tengah Rumor Pensiun, Greysia Polii Dapat Pesan dari Liliyana Natsir

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 40 2450500 di-tengah-rumor-pensiun-liliyana-natsir-beri-pesan-kepada-greysia-polii-waRplyQqai.jpg Liliyana Natsir usai melakoni laga bulu tangkis. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir, turut memberi komentar soal rumor pensiun yang tengah menerpa Greysia Polii. Liliyana memberi pesan khusus kepada Greysia Polii dalam menenukan masa depannya itu.

Sebagaimana diketahui, isu soal Greysia Polii yang berpeluang gantung raket menyeruak setelah mendapat medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia sendiri merebut medali emas itu usai bermain apik bersama Apriyani Rahayu di partai puncak ganda putri.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Menghadapi wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, Greysia/Apriyani bisa memenangkan laga yang berlangsung Senin 2 Agustus 2021 siang WIB itu dengan dua set langsung. Laga rampung dengan skor 21-19 dan 21-15.

BACA JUGA: Banyak Unggulan Tumbang, PBSI Lakukan Evaluasi Usai Olimpiade Tokyo 2020

Di tengah sukacita tersebut, tersiar kabar bahwa Greysia akan gantung raket usai berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Menanggapi kabar itu, Butet -panggilan akrab Liliyana Natsir- memberikan sarannya untuk Greysia.

BACA JUGA: 17 Macam Bonus untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu Usai Sumbang Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Menurutnya, keputusan apa pun yang nantinya diambil oleh Greysia Polii wajib didukung. Liliyana pun memuji semua usaha dan kerja keras yang telah dilakukan pemain berusia 33 tahun itu hingga sampai ke titik ini.

“Greys telah memberi kejutan karena di umurnya yang sudah 33 tahun. Seperti yang kita tahu bermain di ganda putri itu penuh reli dan butuh fisik yang kuat. Akan tetapi, Greys berhasil membuktikan itu,” ujar Butet, dilansir dari kanal Youtube PB Djarum, Rabu (4/8/2021).

“Dia bisa membuktikan bahwa bermain di sektor ganda putri itu tidak menjadi masalah dengan motivasi, persiapan, dan pengorbanan yang telah dia perjuangkan. Kalau memang dia merasa motivasinya sudah tidak ada, fisik yang sudah melemah, ada baiknya untuk istirahat,” lanjutnya.

“Tapi itu semua tergantung Greys dan kita tidak memaksa. Keputusan apa pun dari Greys, kita harus dukung. Karena dedikasi Greys untuk Indonesia juga sangat luar biasa, dia telah malang melintang di dunia bulu tangkis,” jelas pemain yang berduet dengan Tontowi Ahmad kala masih aktif menjadi pebulu tangkis itu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

“Dia sempat cedera, ganti partner, dan sempat juga didiskualifikasi pada Olimpiade. Hingga akhirnya, sekarang dia berhasil sampai di titik ini tentu itu semua bukan hal yang mudah,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Liliyana juga merupakan pebulu tangkis andalan Indonesia. Banyak sekali prestasi yang diraih olehnya selama masih aktif bermain. Salah satunya adalah medali emas Olimpiade Rio 2016. Butet merebunya dengan Tontowi Ahmad.

Butet pun sempat dirumorkan pensiun setelah meraih medali emas Olimpiade 2016. Namun, hingga tiga tahun berikutnya, dia masih bertahan dan akhirnya memutuskan gantung raket pada 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini