Usai Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Diminta Tunggu Apriyani 'Matang' Sebelum Putuskan Pensiun

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 40 2450275 usai-olimpiade-tokyo-2020-greysia-diminta-tunggu-apriyani-matang-sebelum-putuskan-pensiun-x7JgEUoG9l.jpg Greysia/Apriyani sabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tengah menjadi sorotan atas keberhasilan mereka meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani melanjutkan tradisi emas wakil Indonesia di Olimpiade setelah sebelumnya medali emas juga disumbangkan pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Olimpiade Rio 2016 lalu.

 

Akan tetapi, usai gelaran Olimpiade Tokyo 2020, kelanjutan perjalanan pasangan Greysia/Apriyani dipertanyakan. Banyak yang beranggapan kemarin adalah penampilan terakhir Greysia dia ajang multi event empat tahunan mengingat usianya yang tak lagi muda sebagai pemain.

Baca juga: Semasa Kecil Jualan Sayur, Mimpi Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Berawal dari Raket Gabah

Selain itu, target memiliki momongan sepertinya bakal jadi salah satu alasan Greysia untuk pensiun sebagai pemain. Seperti diketahui, Greysia sendiri telah melangsungkan pernikahan dengan Felix Djimin pada akhir Desember 2020 kemarin.

Namun, justru sebaliknya bagi Apriyani. Pemain kelahiran 29 April 1998 ini diyakini masih punya jenjang karier yang panjang usai pencapaiannya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Menanggapi hal ini, Imelda Wigoena selaku ketua harian PB Jaya Raya sebagai klub tempat kedua pemain pernah bernaung, berharap kepada Greysia untuk tetap melajutnkan kariernya di dunia bulutangkis paling tidak hingga satu tahun lagi.

Menurutnya, akan lebih baik jika Greysia pensiun ketika Apriyani sudah matang secara individu dan menemukan partner tepat. Hal itu dilakukan demi menjaga prestasi di nomor ganda putri.

 

"Greysia memang sudah ada rumor untuk pensiun. Tapi, menurut saya di setiap kelompok (ganda putri) itu butuh juara sebagai contoh. Greysia yang sekarang sebagai panutan saya harap bisa menunggu Apriyani lebih matang dan menjadi contoh baru untuk junior-junior lain," ujar Imelda pada konferensi virtual PB Jaya Raya, Selasa (3/8/2021).

"Saya harap sih Greysia masih bisa bermain setidaknya satu tahun lagi. Saya maunya Greysia tunggu Apriyani dapat partner yang pas. Tapi balik lagi itu keputusan Greysia," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini