Greysia Polii/Apriyani Rahayu Lolos ke Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia: Luar Biasa!

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 40 2448830 greysia-polii-apriyani-rahayu-lolos-ke-final-olimpiade-tokyo-2020-greysia-luar-biasa-RNj2ZvZeN5.jpg Greysia Polii sangat gembira lolos ke final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)

TOKYO Greysia Polii tidak bisa menutupi rasa gembira atas keberhasilannya dan Apriyani Rahayu menembus final cabang olahraga (cabor) bulu tangkis sektor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020. Greysia menyatakan pencapaian ini sebagai sesuatu yang luar biasa.

Greysia wajar begitu emosional karena keberhasilan ini membuatnya dan Apriyani mengukir sejarah untuk Indonesia. Sebelumnya, Greysia/Apriyani menjadi ganda putri Indonesia pertama yang menebus semifinal olimpiade. Kini, mereka menjadi putri Indonesia pertama yang akan mendapatkan medali minimal perak di olimpiade.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

Rekor itu diukir Greysia/Apriyani usai berjuang keras sejak fase grup. Tergabung di Grup A bersama Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia), Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris), dan ganda putri nomor satu dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), Greysia/Apriyani selalu menunjukkan penampilan terbaik sejak pertandingan pertama mereka.

Greysia/Apriyani tampil luar biasa untuk menjadi juara Grup A dengan catatan sempurna alias tidak terkalahkan. Laju impresif Greysia/Apriyani belanjut ke peremapatfinal dan semifinal.

BACA JUGA:  Tembus Final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Ukir Sejarah untuk Indonesia

Greysia Apriyani menaklukkan wakil China, Du Yue/Li Yin Hui, di perempatfinal dalam tiga gim dengan skor 21-15, 20-22, dan 21-17. Greysia/Apriyani melanjutkan laju impresifnya di semifinal dengan menundukkan wakil Korea Selatan (Korsel), Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Greysia/Apriyani menunjukkan kelasnya dalam pertandingan ini meski beberapa kali direpotkan Hee/Chan. Ganda putri Indonesia itu pun memenangkan gim pertama dengan skor tipis 21-19. Pada gim kedua, Greysia Apriyani menundukkan Hee/Chan dengan skor 21-17.

Bagi Greysia, situasi di lapangan mendukugnnya dan Apriyani untuk meraih hasil positif atas Hee/Chan. Greysia pun menyatakan, bahwa kemenangan ini buah dari persiapan maksimal yang dilakukannya dan Apriyani.

“Luar biasa. Saya kira situasi dan kondisi di lapangan benar-benar bersama kami. Pertandingan hari ini kami hanya ingin memberikan yang terbaik,” kata Greysia, dikutip dari laman resmi BWF Badminton, Sabtu (31/7/2021).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Reuters)

“Kami sudah kalah dan menang melawan pasangan ini. Jadi, kami tidak ingin memikirkannya (rekor pertemuan),” ucap Greysia.

“Kami hanya ingin mempersiapkan yang terbaik. Dan apa yang bisa saya katakan?” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini