Greysia Polii Dipapah Keluar Lapangan Usai Menangi Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020, Ini Penjelasan Pelatih

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 40 2448197 greysia-polii-dipapah-keluar-lapangan-usai-menangi-perempatfinal-olimpiade-tokyo-2020-ini-penjelasan-pelatih-OXkAVJWDVf.jpg Apriyani Rahayu membantu Greysia Polii yang tampak mengalami masalah pada kaki usai laga perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Kesuksesan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melibas wakil China di babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 jadi sorotan. Bukan cuma kemenangan yang didapat tetapi juga insiden yang harus mewarnai laga tersebut.

Sebab, setelah laga rampung digelar, Greysia Polii terlihat mengalami gangguan pada kakinya. Alhasil, pemain berusia 33 tahun itu pun harus dipapah untuk keluar lapangan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Sebagaimana diketahui, Greysia/Apriyani memang tampil habis-habisan di laga perempatfinal nomor ganda putri yang digelar pada Kamis 29 Juli 2021 malam WIB tersebut. Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, pasangan peringkat enam dunia itu pun berhasil mengungguli rivalnya, Du Yue/Li Yin Hui (China).

Laga dirampungkan secara rubber game dengan skor akhir 21-15, 20-22, 21-17. Tak ayal, kemenangan ini disambut penuh sukacita oleh Greysia/Apriyani.

BACA JUGA: Kloter Pertama Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 Tiba di Tanah Air, Menpora Beri Sambutan bak Pahlawan

Namun, sesaat setelah mereka melakukan selebrasi kemenangan, Greysia Polii terlihat memegang pahanya dan berekspresi seperti kesakitan. Ternyata, berdasarkan keterangan sang pelatih, Eng Hian, Greysia diketahui mengalami keram pada otot pahanya.

BACA JUGA: Soal Bonus untuk Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Jawaban Menpora

Eng Hian pun menjelaskan bahwa saat ini tim medis tengah menangani Greysia agar cepat pulih. Ia pun meyakini bahwa Greysia akan baik-baik saja untuk laga berikutnya.

"Ada ketegangan pada otot paha Greys (sapaan akrab Greysia) sehingga mengalami keram, sekarang sudah ditangani terapis untuk di-recovery. Besok juga ada rest, jadi harusnya semua baik-baik saja," papar Eng Hian, sebagaimana dikutip dari keterangan pers yang diberikan PBSI kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (30/7/2021).

Kemenangan atas Du/Li sendiri telah memastikan Greysia/Apriyani memastikan diri lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Di babak tersebut, mereka pun sudah ditunggu wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Lee So Hee/Shin Seung Chan berhak melaju ke semifinal usai menang atas wakil Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen. Mereka meraih kemenangan dengan straight game 21-8 dan 21-17. Laga semifinal tersebut pun akan berlangsung pada Sabtu 31 Juli 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Greysia/Apriyani menjadi salah satu harapan Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis untuk membawa pulang medali. Pasalnya, beberapa wakil lain dari Indonesia harus tumbang.

Nama-nama yang diunggulkan, seperti salah satunya, ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus tersingkir usai kalah dari wakil Malaysia, Soh Wooi Yik/Aaron Chia. Begitu juga dengan Jonatan Christie di nomor tunggal putra yang tersingkir di tangan wakil China, Shi Yuqi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini