Aaron/Soh Beberkan Kunci Sukses Tundukkan Marcus/Kevin di Olimpiade Tokyo 2020

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 40 2447855 aaron-soh-beberkan-kunci-sukses-tundukkan-marcus-kevin-di-olimpiade-tokyo-2020-VUdgl1B6ZH.jpg Aaron Chia/Soh Wooi Lik beraksi di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto/Reuters)

TOKYO – Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, membeberkan kunci sukses berhasil menundukkan andalan Indonesia, Marcus Fenaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Chia/Soh mengatakan kepercayaan diri dan mental kuat menjadi kunci untuk menaklukkan pasangan nomor satu dunia itu.

Pertandingan berlangsung di lapangan dua Musashino Forest Plaza, Kamis (29/7/2021) pagi WIB tadi. Pasangan asal Malaysia itu menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-17. Keenangan itu membuat mereka memastikan tiket ke semifinal dan menjaga asa merebut medali Olimpiade Tokyo 2020.

Foto/Reuters

Pasangan peringkat sembilan dunia itu ingin membuktikan bahwa rekor pertemuan sebelumnya tidak memengaruhi pertandingan ini. Pasalnya dari tujuh pertemuan Chia/Soh belum sekalipun menang melawan Marcus/Kevin. Tetapi keajaiaban itu datang saat pecah telur di ajang Olimpiade.

Baca juga: Gugurnya Marcus/Kevin Tak Ganggu Fokus Ahsan/Hendra saat Hadapi Wakil Jepang

Saat pertandingan berjalan Chia/Soh selalu berdiskusi bagaimana agar bisa melakukan strategi menyerang. Hal itu bisa dilihat ketika mereka selalu menekan dan mengatur tempo untuk tidak terlalu bermain di depan net. Sebab Kevin mempunyai keunggulan dalam hal tersebut.

Baca juga: Singkirkan Marcus/Kevin dari Olimpiade Tokyo 2020, Aaron/Soh Masih Tak Percaya

"Kami mencoba meniadakan poin kuat mereka dan lebih fokus pada permainan menyerang kami, dan kami percaya diri,” ucap Chia, melansir dari laman resmi BWF, Kamis (29/7/2021).

"Komunikasi kami di lapangan memberi kami banyak kepercayaan diri. Kami mendiskusikan setiap poin, sisi mental dari segala sesuatunya sangat jelas untuk memainkan setiap tembakan,” lanjut Soh.

"Saya benar-benar tidak percaya kami menang, terutama di Olimpiade. Kami belum pernah mengalahkan mereka. Ini adalah pertandingan terbaik dalam karier saya,” ucap Soh

Foto/Reuters

Selanjutnya Chia/Soh akan menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen asal China di babak semifinal. Jika lolos ke final, mereka akan mengulangi kesuksesan ganda putra Malaysia sebelumnya yakni Tan Wee Kiong/Goh V Shem yang mampu melaju ke partai puncak di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini