Greysia/Apriyani Menang Mudah atas Ganda Inggris di Olimpiade Tokyo 2020, sang Pelatih Terkejut

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 40 2446419 greysia-apriyani-menang-mudah-atas-ganda-inggris-di-olimpiade-tokyo-2020-sang-pelatih-terkejut-fSrju7ZiIG.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat mentas di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Reuters)

TOKYO – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses melewati rintangan kedua di babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo 2020. Menang mudah atas ganda putri Inggris, Lauren Smith/Chloe Birch, pelatih Greysia/Apriyani, Eng Hian, mengaku terkejut.

Sebagaimana diketahui, Greysia/Apriyani sukses memenangkan laga kontra Smith/Birch dalam laga kedua babak penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020. Juara Thailand Open 2021 itu berhasil menggulingkan Smith/Birch dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-13.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Menanggapi laga itu, Eng Hian terkejut karena merasa permainan anak asuhnya tidaklah terlalu spesial. Tetapi, dia memperkirakan bahwa wakil Inggris sedang diliputi ketegangan dan tekanan.

BACA JUGA: Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Greysia/Apriyani Lolos ke Perempatfinal Usai Hajar Wakil Inggris

“Agak surprise juga melihat penampilan lawan hari ini karena tidak seperti performa normal mereka. Saya pikir mereka (lawan) agak tegang atau ada tekanan karena pertemuan sebelum-sebelumnya selalu berakhir ketat,” kata Eng Hian, sebagaimana keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (27/7/2021).

BACA JUGA: Cuaca Panas, Djokovic Tetap Mulus Lewati Rintangan Kedua di Olimpiade Tokyo 2020

“Untuk penampilan Greys/Apri sendiri menurut saya tidak spesial sebenarnya, tetapi saya lebih yakin performance lawan yang sedang tidak normal,” lanjut pelatih 44 tahun tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, sang pelatih berharap Greysia/Apriyani tidak lengah. Eng Hian ingin mereka siap menghadapi laga berikutnya.

Pelatih kelahiran Surakarta tersebut mengatakan bahwa anak asuhnya harus siap mental, lelah, dan terus menjaga ekspektasi dalam laga-laga berikutnya. Sebab, Greysia/Apriyani akan menghadapi lawan yang lebih berat.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Pada laga terakhir fase Grup A, Greysia/Apriyani akan bertemu ganda putri peringkat pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Laga tersebut akan berlangsung pada Selasa (27/7/2021) pagi WIB.

“Siap mental saja. Siap capek dan jaga ekspektasi, masalah strategi enggak perlu dibahas,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini