Greysia/Apriyani Bertekad Kalahkan Fukushima/Hirota demi Juarai Grup A

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 40 2446416 greysia-apriyani-bertekad-kalahkan-fukushima-hirota-demi-juarai-grup-a-a6j3Sl37Um.jpeg Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpaide Tokyo 2020. (Foto: NOC Indonesia)

TOKYO – Tiket ke perempatfinal cabang olahraga (cabor) bulu tangkis nomor ganda putri Olimpiade TYokyo 2020 sudah berhasil diamankan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun, pasangan asal Indonesia itu masih belum puas dan berniat untuk merebut kemenangan di laga pamungkas yang akan berlangsung Selasa 27 Juli 2021.

Greysia/Apriyani sudah memastikan diri lolos dari Grup A dengan hanya tampil di dua laga saja. Dengan begitu, pada laga ketiganya, di mana mereka akan menghadapi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), kekalahan pun takkan membuat mereka gagal lolos ke perempatfinal.

Kendati begitu, tentunya Greysia/Apriyani ogah menerima kekalahan saat berjumpa pasangan asal Jepang tersebut. Terlebih Greysia menegaskan bahwa dirinya dan Apriyani menargetkan kemenangan demi bisa menjadi juara Grup A.

Baca Juga: 3 Pebulu Tangkis Indonesia yang Sudah Kantongi Tempat di Perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Menjadi juara grup membuat Greysia/Apriyani bisa menghadapi salah satu runner-up dari grup lainnya di babak perempatfinal. Tentunya hal itu akan sedikit lebih mudah ketimbang menghadapi salah satu pasangan yang menjuarai grup.

Sebab itulah Greysia/Apriyani ingin mengakhiri babak grup tersebut dengan kemenangan. Selain itu, Greysia pun merasa dirinya dan Apriyani perlu meneruskan penampilan apik mereka saat menumbangkan ganda putri Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith.

Jika bisa mempertahankan permainan seperti saat menghadapi Birch/Smith di laga kedua Grup A sore tadi, maka Greysia merasa peluang mereka untuk meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya akan semakin besar.

Jadi, Greysia memastikan akan tetap tampil all out saat melawan Fukushima/Hirota di laga pamungkas esok.

“Hari ini adalah hari yang baik bagi kami berdua. Kami benar-benar ingin mempertahankan yang terbaik setiap hari. Kami masih memiliki pertandingan besok dan kami ingin mengambil posisi juara grup," jelas Greysia, seperti yang dilaporkan PBSI, Senin (26/7/2021).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020

Untuk dapat meraih kemenangan atas Fukushima/Hirota, Greysia pun merasa perlu adanya persiapan yang matang. Sebab ternyata persiapan yang baik menjadi alasan utama Greysia/Apriyani bisa tampil baik di setiap pertandingannya.

"Kami berdua punya pemikiran yang sama bahwa persiapan sebelum pertandingan itu penting, konsentrasi sehingga bisa terciptanya main yang enjoy dan melakukan yang terbaik di lapangan. Besok juga sama, setiap hari," tuturp Greysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini