Posisi Buncit di Heat 1, Atlet Dayung Indonesia Mutiara Rahma Putri/Melani Putri Berharap di Repechage

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 43 2445260 posisi-buncit-di-heat-1-atlet-dayung-indonesia-mutiara-rahma-putri-melani-putri-berharap-di-repechage-7AjCOgMxFK.jpg Mutiara Rahma Putri dan Melanie Putri masih berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: REUTERS)

TOKYO - Atlet dayung Indonesia, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri, harus puas menduduki peringkat terakhir pada Lightweight Women’s Double Sculls Olimpiade Tokyo 2020. Mereka bersaing di Sea Forest Waterway, Teluk Tokyo, Sabtu (24/7/2021).

Bersaing di heat 1, Mutiara/Melani menghadapi sejumlah lawan tangguh. Mereka bersaing melawan Laura Tarantola/Claire Bove (Prancis), Valentina Rodini/Federica Cesarini (Italia), Mary Reckford/Michelle Sechser (AS), Patricia Merz/Frederique Rol (Swiss) dan Aoife Casey/Margaret Cremen (Irlandia).

Mutiara Rahma Putri

Namun, Mutiara/Melani sudah kesulitan sejak awal. Pada jarak 500 meter, mereka sudah berada di posisi buncit dengan jarak 8,17 detik. Mereka makin tertinggal pada jarak 1 km, yang tertinggal 21,01 detik.

Kekuatan Mutiara/Melani di tengah terik matahari semakin terkuras pada jarak 1,5 km. Mereka bahkan berada 35,59 detik di belakang pemimpin. Pada akhirnya, andalan Indonesia tertinggal 49,1 detik di belakang sang pemenang.

BACA JUGA: Tendang Unggulan Kedua asal Amerika Serikat, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa Lolos ke Perempatfinal Panahan Olimpiade Tokyo 2020

Pada akhirnya, Prancis yang berhasil menjadi pemenang, dengan waktu 7 menit 3,47 detik. Sedangkan Italia menduduki posisi kedua dengan jarak hanya 1,19 detik, disusul AS menempati peringkat ketiga.

Dengan hasil ini, Indonesia akan melaju ke babak Repechage. Mereka akan menghadapi wakil AS, Swiss dan Irlandia, serta peserta lain yang gagal di heat 2 dan 3.

Sementara Prancis dan Italia memastikan tempat di babak semifinal. Mereka bergabung dengan Belanda dan Kanada yang menempati dua tempat teratas di heat 2, serta Rumania dan Inggris dari heat 3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini