5 Atlet Dunia Temukan Ketenangan Setelah Masuk Islam, Nomor 1 Rajin Pakai Peci

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 19:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 43 2445093 5-atlet-dunia-temukan-ketenangan-setelah-masuk-islam-nomor-1-rajin-pakai-peci-HRkWhw83ci.jpg Mike Tyson jadi salah satu atlet dunia yang memutuskan menjadi mualaf. (Foto: Twitter/@miketyson)

SEJUMLAH atlet dunia mengambil keputusan besar dalam kehidupannya. Salah satunya terkait agama. Mereka berani memilih berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam.

Menemukan ketenangan, jadi salah satu alasan yang paling sering diungkap atlet dunia kala memutuskan untuk menjadi mualaf. Siapa saja yang menyebutkan hal tersebut? Berikut lima atlet dunia yang temukan ketenangan setelah masuk Islam.

BACA JUGA: Kisah Maria Febe, dari Senang Dengarkan Suara Azan hingga Mantap Jadi Mualaf

BACA JUGA:
5 Fakta Petarung MMA Wilhelm Ott Setelah Jadi Mualaf, Nomor 1 Beri Sumbangan ke Indonesia

5. Kareem Abdul Jabbar

Salah satu atlet dunia yang memutuskan menjadi mualaf ialah Kareem Abdul Jabbar. Dia diketahui telah menjadi sosok legendaris di dunia basket, terutama NBA.

Kareem Abdul Jabbar

Abdul Jabbar sendiri sebenarnya lahir di keluarga Katolik. Dia memiliki nama Ferdinand Lewis Alcindor Jr. Akan tetapi, pada 1971, tepatnya ketika berusia 24 tahun, dia memutuskan mengambil langkah berani untuk berpindah agama menjadi Islam dan mengubah namanya.

4. Wilhelm Ott

Berikutnya, ada nama Wilhelm Ott. Petarung MMA ini menarik perhatian luas pada pertengahan 2020 karena mengumumkan dirinya sudah menjadi seorang mualaf.

Wilhelm Ott

“Krisis corona memberi saya kedamaian yang saya butuhkan untuk menemukan iman saya lagi. Islam menguasai saya selama bertahun-tahun. Akan tetapi, ada juga waktu ketika saya tidak bisa berbuat apa-apa dan membiarkan diri saya terpengaruh secara politik,” terang Wilhelm Ott kala menjelskan dirinya sudah memeluk agama Islam.

“Tetapi ketika saya mengalami masa-masa sulit, keyakinan Islam memberi saya kekuatan yang diperlukan. Hidup naik turun. Jika Anda telah belajar berjalan dengan sepatu saya, Anda hanya akan menangis,” lanjutnya.

Kini, Ott pun terus menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran Islam. Dia bahkan memilih menikah ulang dengan sang istri agar dilakukan secara ajaran Islam.

3. Paul Pogba

Cerita yang tak kalah jadi sorotan terdapat dalam keputusan pesepakbola dunia, Paul Pogba, untuk menjadi mualaf. Pogba sendiri sejatinya sudah mengenal agama Islam sejak lahir karena keluarganya merupakan Muslim.

Paul Pogba

Tetapi, Pogba baru memeluk Islam pada 2012. Islam diakui Paul Pogba telah membuat hidupnya jauh lebih tenang.

2. Muhammad Ali

Ada juga nama petinju tersohor dunia, Muhammad Ali, yang memutuskan menjadi mualaf. Pria yang wafat di usia 74 tahun itu memutuskan memeluk agama Islam saat namanya sedang naik daun.

Muhammad Ali

Setelah mengucap kalimat syahadat, ia mengganti namanya dari Cassius Clay menjadi Muhammad Ali. Sejak saat itu, petinju kelahiran 17 Januari 1942 tersebut pun dipandang sebagai tokoh Muslim dunia yang memberi pengaruh besar.

1. Mike Tyson

Di urutan teratas, ada nama Mike Tyson. Dia merupakan salah satu atlet tersohor di dunia karena kariernya berjalan sangat manis di dunia tinju.

Mike Tyson

Mike Tyson sendiri sempat dikabarkan menjadi mualaf saat masuk penjara pada 1992-1995 karena kasus pemerkosaan. Tetapi, petinju asal Amerika Serikat itu mengklarifikasinya dengan menyebut bahwa dirinya sudah memeluk agama Islam sebelum masuk penjara.

Dia pun bersyukur memutuskan berpindah keyakinan dan memeluk Islam. Sebab, dirinya menemukan ketenangan dan keindahan dari agama ini. Setelah menjadi mualaf, Mike Tyson kerap tampil di hadapan publik dengan penampilan yang bernuansa Islami, salah satunya peci.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini