Tak Bisa Susui sang Anak, Perenang Spanyol Kecam Panpel Olimpiade Tokyo 2020

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 43 2444257 tak-bisa-susui-sang-anak-perenang-spanyol-kecam-panpel-olimpiade-tokyo-2020-QHeyu5fbs1.jpg Ona Carbonell, salah satu atlet Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Instagram/@ona_carbonell)

TOKYO – Perenang Spanyol, Ona Carbonell, mengecam Panitia penyelenggara (Panpel) Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, ada larangan membawa anak-anak ke perkampungan atlet, yang mana tempat atlet menginap. Karena ada larangan tersebut, Carbonell tak bisa menyusui sang anak.

Semua kekesalan Carbonell yang merupakan kapten tim renang sinkronisasi Spanyol itu dicurahkan melalui akun Instagram-nya. Atlet 31 tahun itu awalnya optimistis bisa membawa putranya, Kai, ke perkampungan atlet Olimpiade Tokyo 2020. Dengan begitu harapannya, ia bisa menyusui sang buah hati ketika tidak bertanding.

Ona Carbonell

"Meskipun muncul beberapa berita yang menunjukkan kemungkinan bahwa kami para atlet dapat melakukan perjalanan ke Olimpiade Tokyo ditemani oleh bayi atau anak kecil kami, kami telah diberitahu entitas penyelenggara tentang beberapa tindakan yang sangat drastis yang membuat opsi ini tidak mungkin bagi saya," tulis Carbonell dikutip dari Essentialbaby, Kamis (22/7/2020).

"Setelah menerima banyak ekspresi dukungan dan dorongan untuk pergi ke Tokyo bersama Kai, saya ingin mengungkapkan kekecewaan dan kekecewaan saya bahwa saya akhirnya harus bepergian tanpa dia,” lanjut Carbonell.

Panpel memang membuat aturan ketat untuk semua orang yang terlibat di Olimpiade Tokyo 2020 ini. Semua itu dilakukan semata untuk mengurangi risiko terjangkit Covid-19.

BACA JUGA: 5 Atlet Perempuan Paling Seksi di Olimpiade Tokyo 2020, Nomor 1 Gemar Pakai Bikini

Meskipun ia dan Komite Olimpiade Spanyol mengajukan petisi kepada pejabat Tokyo untuk mengizinkan Kai tinggal bersamanya, mereka tidak berhasil. Ada satu-satunya pilihan yang ditawarkan kepadanya agar Kai bisa menemuinya.

Carbonell menjelaskan dalam video di Instagram, ia dan pasangannya, Pablo, wajib tinggal di hotel di luar perkampungan atlet dan dia bisa mengunjungi Kai untuk menyusui. Namun, hal ini berpotensi melanggar protokol Covid-19.

Maskot Olimpiade Tokyo 2020

(Maskot Olimpiade Tokyo 2020)

"Saya akhirnya harus membuat keputusan yang sangat sulit dengan tim saya ... dengan pelatih saya ... dan dengan keluarga saya, karena kondisi yang ditetapkan oleh pemerintah Jepang tidak sesuai untuk tampil di Olimpiade," jelasnya.

"Saya berharap semua atlet yang mengalami hal yang sama seperti saya membantu mempublikasikan situasi ini dan menormalkan sesuatu yang seharusnya, tetapi jelas tidak,” tutup Carbonell.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini