Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Ashley Barty Putuskan Tak Tinggal di Perkampungan Atlet

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 40 2443488 jelang-olimpiade-tokyo-2020-ashley-barty-putuskan-tak-tinggal-di-perkampungan-atlet-8QjuJPoshI.jpg Ashleigh Barty (Foto: Reuters)

TOKYO – Petenis asal Australia, Ashleigh Barty, memutuskan bermarkas di luar Perkampungan Atlet selama Olimpiade Tokyo 2020. Ia beralasan ingin fokus demi meningkatkan upayanya untuk mendapatkan medali emas.

Pada minggu lalu, Barty berhasil menyabet gelar juara tunggal putri Wimbledon 2021. Berbekal gelar itu, pemain berusia 25 tahun berharap berhasil medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Chef de Mission Australia, Ian Chesterman mengatakan bawha ia menghormati keputusan Barty. Ia juga tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Ashleigh Barty

“Ash tinggal di tempat lain. Dalam hal rencana penampilannya, yang terbaik adalah dia bisa mengendalikan lingkungannya dan kami menghormatinya,’’ kata Chesterman, melansir dari The New Daily, Selasa (21/7/2021).

Baca Juga: Pertarungan Sengit Para Atlet Dunia di Olimpiade Tokyo 2020, Ikuti Momen Specialnya di News RCTI+

‘’Kami memiliki sejumlah atlet yang tinggal di luar desa. Kami mengizinkan itu, hanya itu yang paling cocok untuk mereka. Sesuatu yang selalu menjadi perhatian saya adalah performa membutuhkan banyak keputusan yang fleksibel,’’ lanjut Chester.

Meski begitu, keputusan Barty juga merupakan langkah bijak. Pasalnya baru-baru ini terdapat kasus positif Covid-19 di Perkampungan Atlet. Terbaru, pemain bola voli pantai Republik Ceko, Ondrej Perusic, terpapar Covid-19.

Ashleigh Barty

Lebih lanjut, Chester mengungkapkan, bahwa atlet beserta tim Australia sangat aman. Ia memastikan para atlet telah patuh dengan aturan covid yang ada di Perkampungan Atlet Olimpiade.

Baca Juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Dubes Heri Akhmadi Beri Suntikan Semangat ke Kontingen Indonesia

“Atlet kami tahu bahwa mereka harus terus mengikuti protokol untuk memastikan mereka tetap pada jalurnya, Kami tahu protokol yang kami buat dirancang untuk menjaganya tetap aman. Anda hanya perlu waspada setiap hari tentang cara Anda berperilaku," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini