Tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Target Prioritas Novak Djokovic

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 40 2443362 tampil-di-olimpiade-tokyo-2020-ini-target-prioritas-novak-djokovic-yaYJH7wEWD.jpg Novak Djokovic (Foto: Reuters)

TOKYO – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, memberikan komentar jelang tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Djokovic menegaskan bahwa dirinya sangat bertekad untuk bisa meraih medali emas dalam pesta olahraga terakbar di dunia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Djokovic bisa dibilang merupakan petenis paling sukses di dunia. Sayangnya sepanjang karier, petenis asal Serbia itu belum sekalipun meraih medali emas olimpiade. Prestasi terbaiknya hanya medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Usai menyabet gelar Wimbledon, Djokovic sempat mempertimbangkan untuk mundur dari Olimpiade Tokyo karena pembatasan terkait pandemi virus corona. Tapi dengan rasa percaya diri yang sedang memuncak, pemilik 20 gelar grand slam itu memutuskan untuk berangkat ke Tokyo.

Novak Djokovic

Mewakili negara di olimpiade adalah perasaan yang campur aduk sekaligus bangga. Lebih dari sepekan lalu, Djokovic mengalahkan bintang tenis Italia Matteo Berrettini di final Wimbledon untuk mengangkat gelar Grand Slam ke-20nya.

"Ini melelahkan (jadwal). Tapi saya percaya diri karena semua kemenangan musim ini. Meraih medali adalah tujuan saya, dan bukan rahasia lagi saya mengincar emas. Setelah Tokyo 2020, saya akan mulai memikirkan AS Terbuka," kata Djokovic dilansis Tennisworldusa, Selasa (20/7/2020).

Baca Juga: Terharu Bisa Juarai Wimbledon 2021, Novak Djokovic: Ini Impian Saya sejak Kecil

Sekarang, Djokovic, Rafael Nadal dan Roger Federer masing-masing memiliki 20 gelar dalam koleksi mereka. Ketika ditanya apa artinya memenangkan gelar ke-20 grand slam, Djokovic mengatakan,

"itu berarti tidak ada dari kami yang akan berhenti (bermain). Saya harus memberikan penghormatan yang besar kepada Rafa dan Roger sebagai legenda olahraga kami. Dua pemain terpenting dalam karier saya dan mengapa saya menjadi pemain seperti sekarang ini," tutupnya.

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini