Susy Susanti Komentari Peluang Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 40 2437936 susy-susanti-komentari-peluang-wakil-indonesia-di-olimpiade-tokyo-2020-eXiZaMzRis.jpg Greysia/Apriyani diharapkan sumbang medali di Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: PBSI)

JAKARTA - Mantan pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Susy Susanti, memberikan komentar mengenai peluang wakil Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020. Menurutnya, Jonatan Christie dan rekan-rekan cukup berpeluang untuk membawa pulang medali pada gelaran kali ini.

Pandemi Covid-19 yang menyebabkan sejumlah turnamen dibatalkan jadi salah satu alasan. Situasi tersebut membuat peta kekuatan para pemain sulit untuk diprediksi.

 

"Saya rasa peluang kita (Indonesia) tetap ada. Karena tidak bisa liat peta kekuatan akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," ujar Susy saat dihubungi MPI, Kamis (9/7/2021).

Khususnya untuk sektor tunggal putra, Susi menilai dua wakil yakni Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie punya peluang yang sama besar.

Baca juga: Hasil Undian Olimpiade Tokyo 2020 Cabor Bulutangkis: Minions dan Daddies Masuk Grup Berat

Apalagi keduanya saat ini cukup diuntungkan dengan hasil undian fase grup. Ginting dan Jonatan yang berada di Grup J dan Grup G tidak tergabung dengan lawan kuat di grup mereka masing-masing.

"Jadi untuk Olimpiade 2020 kali ini saya yakin semua punya peluang. Baik Ginting, Jojo atau yang lain. Siapa yang siap baik dari mental atau strategi bermain dia yang juara," lanjutnya.

Lebih lanjut, Susi mengatakan sektor ganda putra dan ganda campuran kemungkinan masih jadi favorit untuk membawa pulang medali. Hal itu disampaikan Susi melihat dari kekuatan Indonesia yang memang sudah teruji di kedua nomor tersebut.

"Melihat prestasi kita, sepertinya ganda campuran dan ganda putra masih difavoritkan untuk meraih medali. Tapi sekali lagi saat ini saya rasa semua berpeluang," lanjutnya.

"Mari kita sama-sama mendoakan mereka untuk meraih hasil terbaik di Olimpiade kali ini," tandas Susi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini