Indonesia Berangkatkan 28 Atlet ke Olimpiade Tokyo 2020, Presiden Jokowi: Rakyat Menaruh Harapan Besar

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 08 Juli 2021 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 08 43 2437413 indonesia-berangkatkan-28-atlet-ke-olimpiade-tokyo-2020-presiden-jokowi-rakyat-menaruh-harapan-besar-GnVyVrY77w.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto/Setpres)

JAKARTA — Kontingen Indonesia resmi dilepas ke Olimpiade Tokyo 2020. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa masyarakat menaruh harapan besar kepada para atlet yang akan bertarung di Negeri Sakura itu.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang. Indonesia rencananya akan mengirimkan 28 atlet ke Jepang.

Baca juga: 28 Atlet Indonesia Berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020, Menpora: Anda Mewakili 200 juta Warga

"Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo ini telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya tahu sudah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya," ucap Jokowi sebagaimana dilihat dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (8/7/2021).

Foto/Sekretariat Presiden

Jokowi telah memperoleh laporan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bahwa dalam gelaran ini ada 28 atlet Indonesia yang berangkat ke Jepang. Kemudian ada 17 ofisial dari delapan cabang olahraga (cabor), mulai dari atletik, angkat besi, bulutangkis, dayung, menembak, panahan, renang dan selancar ombak.

Baca juga: Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Herry IP Beberkan Kondisi Terkini Ganda Putra Indonesia

Kepala Negara optimis semua atlet yang akan bertanding bisa meraih medali juara untuk Indonesia. Karenanya, mereka diminta untuk fokus dan tetap menjaga kesehatan.

"Sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara dan saya yakin perjuangan saudara-saudara akan membuahkan hasil," terang dia.

"Hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar menjaga kesehatan, menjaga stamina, jaga motivasi dan fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi. Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia," tambah Jokowi.

Foto/Okezone

Di ujung sambutannya, Jokowi memberikan selamat kepada para atlet agar bisa berjuang menjalankan amanat berat ini. "Rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia. Semoga perjuangan saudara berhasil. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya lepas kontingen untuk ikut Olimpiade Tokyo 2021," pungkas Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini