Valentino Rossi Babak Belur di MotoGP 2021, Agostini: Waktunya Pensiun!

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 38 2427079 valentino-rossi-babak-belur-di-motogp-2021-agostini-waktunya-pensiun-mYxFe7nuRw.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

GENOVA – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menyarankan Valentino Rossi untuk segera pensiun dari MotoGP. Sebab, pembalap Petronas Yamaha SRT itu tidak bisa bangkit dari keterpurukannya dalam beberapa musim terakhir ini.

Keterpurukan Rossi bahkan membuatnya tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Monster Energy Yamaha pada musim lalu. Alhasil, Rossi pun membela Petronas SRT yang merupakan tim satelit Yamaha. Rossi berencana bangkit bersama Petronas SRT, tetapi rencana itu tidak menjadi kenyataan.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi baru mengumpulkan 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, pembalap 42 tahun itu terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Agostini tidak tega melihat Rossi terpuruk pada musim ini. Menurut Agostini, Rossi seharusnya tahu kapan waktunya untuk pensiun.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Sombong Jelang MotoGP Jerman 2021, Valentino Rossi Marah-Marah

"Sungguh menyedihkan melihat Valentino (Rossi) begitu jauh dari pemimpin, bahkan untuk penggemarnya sendiri yang selalu berharap hasil bagus bisa datang,” ujar Agostini pada Sky Sports, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (18/6/2021).

“Saya tidak berpikir Anda bisa bahagia berlari (di belakang) ketika Anda sudah terbiasa mendapatkan umpan balik (bagus) seperti dia seumur hidup,” ucap pria berumur 78 tahun itu.

"Kalau begitu, saya menghormati ide-idenya. Akan tetapi, saya yakin juga pantas untuk memahami kapan saatnya tiba untuk berhenti,” tuturnya.

Jika Rossi pensiun pada akhir musim ini, dia akan selalu dikenang karena prestasi luar biasanya. Rossi adalah salah satu pembalap terbaik delam sejarah MotoGP.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi merupakan salah satu pembalap dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak, yaitu sembilan. Prestasi Rossi hanya kalah dari Agostini yang mengoleksi 15 gelar juara.

Selain itu, Rossi juga merupakan wajah MotoGP dalam dua dekade terakhir. Pensiunnya Rossi akan membuat MotoGP kehilangan sosok ikon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini