Komentari Kiprahnya di MotoGP 2021, Franco Morbidelli: Rasanya Campur Aduk!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 38 2425764 komentari-kiprahnya-di-motogp-2021-franco-morbidelli-rasanya-campur-aduk-E420S1pewr.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, memberikan komentar mengenai performa di MotoGP musim 2021. Morbidelli mengaku memiliki perasaan campur aduk dalam menjalani kiprahnya di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang resmi menjadi bagian dalam Tim Petronas Yamaha SRT sebelum MotoGP musim 2019. Hal tersebut terjadi setelah tim yang dinaunginya Tim Marc VDS Honda berubah nama menjadi Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019.

Franco Morbidelli

Selama membela Tim Petronas Yamaha SRT, kiprah Morbidelli memang bisa dikatakan sangat mengesankan. Bahkan pada MotoGP 2020, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut berhasil menyabet status sebagai runner-up.

Ya, Morbidelli memang menunjukkan performa luar biasa sepanjang MotoGP 2020. Bahkan pembalap berkebagsaan Italia tersebut berhasil mengklaim lima podium, yang tiga di antaranya adalah kemenangan.

Baca Juga: Meski Melempem di MotoGP 2021, Valentino Rossi Masih Terus Berpikir Positif

Meski menunjukkan performa luar biasa di MotoGP 2020, Morbidelli nyatanya tidak mendapatkan perhatian lebih dari Tim Yamaha. Hal tersebut terbukti dengan tidak diberikan YZR-M1 terbaru dari Tim Yamaha untuk Morbidelli di MotoGP 2021.

Kondisi tersebut lantas membuat kiprah Morbidelli di MotoGP 2021 benar-benar mengecewakan. Pasalnya dalam tujuh balapan yang sudah berlalu, pembalap berkebangsaan Italia tersebut baru sekali meraih podium kala mengaspal di MotoGP Spanyol 2021.

Morbidelli pun lantas memberikan komentar mengenai kiprahnya di MotoGP 2021. Morbidelli mengakui bahwa merasa perasaan yang campur aduk dalam menjalani kampanyenya di MotoGP musim ini.

“MotoGP 2020 memberi saya suntikan kepercayaan diri, tapi saya tak tahu apa ekspektasi saya untuk musim ini. Saya hanya berharap setidaknya situasi saya bisa sama dengan 2020, namun sejatinya saya tak tahu,” jelas Morbidelli, seperti disadur dari Motorsport Total, Rabu (16/6/2021).

Franco Morbidelli

“Kami dapat tamparan keras di Qatar (finis ke-18). Kami sangat syok. Ini adalah masalah utama, dan lebih genting dari yang biasa kita lihat di MotoGP. Perbedaan saya di trek lurus sangatlah besar dibandingkan dengan tak hanya pabrikan lain, namun juga rider-rider yang sepabrikan dengan saya,” lanjutnya.

Baca Juga: Franco Morbidelli Berharap Punya Karier Panjang Bersama Yamaha

“Perbedaannya sungguh masif, kadang sampai memengaruhi tak hanya performa di trek lurus, melainkan juga gaya balap saya hingga selalu ngotot dan tak bisa berkendara sehalus biasanya. Kadang ini adalah lingkaran yang terus bergulir turun,” tuntas pembalap berusia 26 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini