Meski Melempem di MotoGP 2021, Valentino Rossi Masih Terus Berpikir Positif

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 38 2425711 mesti-melempem-di-motogp-2021-valentino-rossi-masih-terus-berpikir-positif-U4rfNrSHzP.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap Tm Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku terkesan dengan sikap yang ditunjukkan oleh sang tandem, Valentino Rossi, di MotoGP musim 2021. Morbidelli menyebut Rossi selalu dapat menjaga pikirannya untuk tetap positif, meski kurang kompetitif di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi memang memulai kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa jauh dari kata mengesankan. Rossi gagal mendapatkan hasil positif dalam enam balapan awal MotoGP musim ini.

Valentino Rossi

Dalam dua balapan awal di MotoGP Qatar dan Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Rossi tak dapat berbicara banyak dengan hanya finis 12 dan 16. Sementara dalam balapan di MotoGP Portugal 2021, Rossi gagal finis.

Di MotoGP Spanyol 2021 Rossi kembali gagal tampil impresif dengan hanya finis ke-17. Sementara dalam dua balapan di MotoGP Prancis dan Italia 2021, Rossi memang mulai menunjukkan peningkatan performa setelah finis 11 dan 10.

Baca Juga: Valentino Rossi Terpuruk di MotoGP 2021, Parrish: Dia Sudah Tua

Akan tetapi ketika menjalani balapa di MotoGP Catalunya 2021, Rossi kembali gagal unjuk gigi. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Barcelona tersebut, Rossi gagal mendapatkan poin karena mengalami crash.

Performa minor tersebut pun membuat Rossi harus berada di posisi kurang menguntungkan di klasemen MotoGP 2021. Rossi sejauh ini masih berkutat di posisi ke-19 dengan raihan 15 poin dari tujuh balapan yang sudah berlalu.

Meski begitu, tidak lantas membuat Morbidelli kehilangan rasa kagumnya kepada Rossi. Sebab, Morbidelli mengaku terkesan dengan pemikiran positif yang berada di dalam benak Rossi, meski sedang terpuruk seperti saat ini.

Valentino Rossi

“Vale tetap merupakan superstar besar. Ada banyak hal yang saya pelajari dari Vale. Caranya menyikapi momen-momen sulit adalah sesuatu yang sangat saya kagumi, meski itu merupakan hal yang tak selalu bisa saya lakukan,” jelas Morbidelli, sebagaimana disadur dari Motorsport Total, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Jonathan Rea Kenang Momen Keberhasilannya Jinakkan Valentino Rossi di MotoGP

“Jadi, saya sangat ingin punya kemampuan Vale yang selalu bisa berpikir positif dalam situasi-situasi sulit, karena itulah yang membuatnya mampu melampaui semua kondisi yang berat. Inilah hal yang pasti saya yakini bisa pelajari darinya,” imbuh pembalap berusia 26 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini