Franco Morbidelli Antusias Sekaligus Sedih Jelang Balapan di MotoGP Italia 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 26 Mei 2021 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 38 2415707 franco-morbidelli-antusias-sekaligus-sedih-jelang-balapan-di-motogp-italia-2021-u6zG4eCUDI.jpg Franco Morbidelli. (Foto/MotoGP)

ROMA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli mengaku sangat antusias bisa kembali balapan di MotoGP Italia 2021. Pria berdarah Brasil-Italia itu sudah tidak sabar ingin melintas di Tanah Airnya.

Seri MotoGP akan kembali dilangsungkan di Sirkuit Mugello, Toskana, Italia. Pada musim sebelumnya, seri MotoGP Italia tak dapat digelar karena pandemi virus corona.

Foto/MotoGP

MotoGP Italia 2021 merupakan seri keenam motoGP pada musim ini. Balapan akan dimulai pada Minggu, 30 Mei pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Valentino Rossi Galau MotoGP Italia 2021 Tak Dihadiri Penonton

Franco Morbidelli sangat senang dia akan bisa balapan di Sirkuit Mugello meski mengalami sedikit nyeri di lututnya. Kata dia, sirkuit tersebut memiliki kenangan yang indah baginya.

Baca juga: Valentino Rossi Harapkan Cuaca Stabil di MotoGP Italia 2021

"Saya berharap bisa tiba di Mugello pada akhir pekan ini dalam kondisi terbaik, setelah menerima beberapa perawatan untuk lutut saya,” ujarnya mengutip laman Yamaha, Rabu (26/5/2021).

“Saya suka Mugello, ini adalah trek yang bagus, penuh sejarah dan saya memiliki beberapa kenangan indah di sana. Perasaan saya saat berkendara di sana sedikit berbeda dibandingkan dengan trek lain,” tuturnya.

Meski merasa senang, ada sedikit kekecewaan yang dirasakan Morbidelli. Dia tidak akan mendapatkan dukungan langsung dari penggemarnya karena balapan dihelat tanpa penonton.

Foto/MotoGP

“Senang sekali bisa kembali balapan di Mugello, setelah tidak ada pada putaran tahun lalu, tetapi itu tidak akan normal karena kami tidak akan memiliki penggemar di trek yang bersorak-sorai saat kami terus balapan,” tuturnya.

“Saya tidak tahu apa yang diharapkan, tapi saya tidak sabar untuk kembali dan saya berharap motor kami terus berjalan dengan baik di sana dan kami akan lihat apa yang terjadi," pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini