Lorenzo Lihat Valentino Rossi Alami Peningkatan dari Segi Kecepatan di Le Mans

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 19:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 38 2414067 lorenzo-lihat-valentino-rossi-alami-peningkatan-dari-segi-kecepatan-di-le-mans-aQUP5srCUV.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LE MANS – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, senang melihat adanya perkembangan dari Valentino Rossi saat mentas di Sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 16 Mei 2021 yang lalu. Menurutnya Rossi sudah jauh lebih cepat ketimbang balapan-balapan sebelumnya.

Balapan MotoGP Prancis 2021 memang menjadi seri terbaik yang diraih Rossi sejauh ini. Pembalap berjuluk The Doctor itu mampu finis di posisi ke-11, yang mana merupakan pencapain terbaiknya dari lima balapan yang sudah dijalani di MotoGP 2021.

Terlepas dari banyaknya pembalap yang mengalami kecelakaan di Sirkuit Le Mans karena lintasan diguyur hujan, namun Lorenzo tetap melihat bahwa Rossi memang melaju lebih cepat dari sebelumnya.

Baca Juga: Joan Mir Melempem, Valentino Rossi: Suzuki Hanya Kurang Beruntung

Valentino Rossi

Dari pengamatan Lorenzo, kecepatan Rossi pun sangat baik ketika balapan di sirkuit yang masih kering. Tentunya Lorenzo melihat itu dengan suka cita karena tampil cepat di tengah kondisi sirkuit yang kering jelas sangat berarti untuk balapan selanjutnya.

“Peningkatan substansial dirasakan Valentino Rossi pada akhir pekan yang lalu. Dia tampil jauh lebih cepat daripada balapan-balapan sebelumnya, terutama di trek yang kering dan itu jelas sangatlah penting,” ujar Lorenzo, mengutip dari Marca, Sabtu (22/5/2021).

“Saya melihat Valentino Rossi mulai seperti di MotoGP 2020. Tahun tersebut mungkinmemang bukanlah musim terbaik Rossi, namun setidaknya ia mampu finis di 10 besar,” tambah mantan rekan setim Rossi tersebut di Yamaha.

Bila melihat perkembangan Rossi itu, Lorenzo pun merasa tampaknya tim Petronas Yamaha SRT sudah menemukan solusi atas masalah yang dirasakan di motor YZR-M1. Sebab Rossi tampil jauh lebih baik setelah mengikuti tes pascabalap di Sirkuit Jerez, Spanyol beberapa pekan yang lalu.

Kini Lorenzo pun berharap Rossi bisa terus mempertahankan performa baiknya tersebut hingga balapan selanjutnya. Balapan seri keenam pun akan berlangsung di negara kelahiran Rossi, yakni Italia.

Valentino Rossi

“Saya berharap dia mengalami peningkatan yang besar setelah melakoni tes di Sirkuit Jerez. Saya berharap mereka bisa merasakan peningkatan dari tes di Sirkuit Jerez dan tentunya mempertahankan itu semua hingga balapan selanjutnya,” sambungnya.

MotoGP Italia 2021 sendiri akan digelar pada Minggu 30 Mei 2021. Pada musim lalu, di tempat yang sama, Rossi gagal menghakhiri balapan karena kecelakaan. Tragisnya, Rossi terpeleset bersama motornya ketika lap pertama saja belum selesai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini