Rasakan Hal Positif di Le Mans, Valentino Rossi Kembali Optimis Berjuang di MotoGP 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 38 2413820 rasakan-hal-positif-di-le-mans-valentino-rossi-kembali-optimis-berjuang-di-motogp-2021-D3Iim9IuMv.jpg Valentio Rossi di MotoGP Prancis 2021 (Foto: MotoGP)

LE MANS - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, meraih hasil kurang memuaskan pada balapan seri kelima MotoGP 2021. Rossi hanya finis ke-11 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 16 Mei 2021 malam WIB.

Akan tetapi, Rossi justru mengaku lebih optimis untuk berjuang di MotoGP 2021. Bukan hasil balapan yang membuatnya kembali berambisi untuk bersaing di kelas utama musim ini.

 

The Doctor mengatakan dirinya banyak merasakan hal positif termasuk peningkatan pada performa motor saat mentas di balapan seri kelima kemarin.

“Pada akhirnya, hasil yang diperhitungkan. Di Jerez saya mengemudi dengan cara yang sedikit lebih baik. Begitu juga yang saya rasakan di Le Mans," ujar Rossi dilansir dari laman Speedweek, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga: 

"Saya meningkatkan kecepatan saya, pengejaran waktu dan penempatan. Itu dikonfirmasi di Le Mans karena saya berhasil masuk 10 besar di sesi latihan bebas dan lalu masuk ke Q2," ujarnya lagi.

"Jadi saya telah membuat satu langkah dibandingkan balapan pertama di Qatar. Tapi kami berharap bisa berbuat lebih banyak. Kami berharap bisa berjuang untuk penempatan yang lebih baik lagi," lanjutnya.

Terlepas dari hasil balapan di MotoGP Prancis 2021, Rossi mengaku puas dengan peningkatan yang ia rasakan kali ini.

Tak heran rekan satu tim Franco Morbidelli itu merasa cukup percaya diri jelang menghadapi MotoGP Italia 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, akhir pekan depan.

 

“Lintasan yang penting, mungkin saja saya akan membuat helm khusus. Saya berharap untuk melakukannya dengan baik, terutama setelah kami mengambil langkah maju di sini (MotoGP Prancis 2021),” ungkap Rossi.

“Namun, setiap lintasan adalah cerita tersendiri. Saya berharap untuk menjaga perasaan yang lebih baik ini dengan motornya juga," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini