Berjuang Keras untuk Finis Keempat di MotoGP Prancis 2021, Ini Komentar Bagnaia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 38 2413166 berjuang-keras-untuk-finis-keempat-di-motogp-prancis-2021-ini-komentar-bagnaia-iljW6lEa8E.jpg Francesco Bagnaia di MotoGP Prancis 2021 (Foto: MotoGP)

LE MANS - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, jadi sorotan saat mentas di MotoGP Prancis 2021. Rider asal Italia itu finis keempat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, akhir pekan kemarin.

Bagnaia memang tidak berdiri di podium pada balapan seri kelima kali ini. Akan tetapi, posisi keempat yang diraihnya di Le Mans merupakan buah dari kerja kerasnya sepanjang balapan berlangsung.

 

Bagaimana tidak, rekan satu tim Jack Miller itu memulai balapan dari posisi belakang atau tepatnya dari urutan ke-16. Hal itu setelah Bagnaia salah memilih komponen ban saat sesi kualifikasi.

Akan tetapi, secara mengejutkan Juara Dunia Moto2 2018 itu berhasil merangsek naik ke posisi depan hingga finis di posisi empat besar.

Baca juga: Usai Rajai Le Mans, Pembalap Ducati Diprediksi Kembali Tampil Kuat di Mugello

Usai balapan, Bagnaia mengatakan start dari urutan belakang tidak membuatnya merasa tertekan. Sebab, sejak berlaga di kelas Moto3 Bagnaia juga beberapa kali bisa bangkit dari situasi tersebut.

"Saya melakukan itu dengan baik sejak di Moto3. Saya terbiasa berada di posisi ke-17 di grid, tapi masih bisa naik dan memperbaikinya sebelum finis," ujar Bagnaia dilansir dari laman Speedweek, Kamis (20/5/2021).

“Di Moto2, saya tidak pernah berada dalam situasi di mana saya harus mengejar ketinggalan. Mungkin sekali di Australia, ketika saya datang dari urutan ke-16 di grid dan berada di P5 setelah satu lap," lanjutnya.

"Saat ini saya melakukannya dengan baik dengan Ducati. Jadi saya tidak terlalu tertekan dengan itu. Tapi kami harus tetap memperbaikinya agar lebih mudah untuk bersaing di depan," ujarnya lagi.

 

Terlepas dari perjuangannya di Le Mans, Bagnaia tidak menampik bahwa balapannya di MotoGP Prancis 2021 telah terselamatkan berkat flag-to-flag. Hujan yang turun saat balapan berlangsung mengharuskan para pembalap mengganti motor mereka denga set-up trek basah.

Situasi ini yang coba dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Bagnaia untuk memangkas jarak dengan pembalap di depannya. Strateginya berhasil hingga Bagnaia finis di urutan keempat di MotoGP Prancis 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini